Bupati IDP Buka Orientasi Siswa SMP

Fadli
Fadli

Senin, 12 Juli 2021 20:09

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran 2021/2022 SMK Negeri 5 Luwu Utara, senin (12/07) di desa Parttimang, Kecamatan Malangke.
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran 2021/2022 SMK Negeri 5 Luwu Utara, senin (12/07) di desa Parttimang, Kecamatan Malangke.

Trotoar.id, Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran 2021/2022 SMK Negeri 5 Luwu Utara, senin (12/07) di desa Parttimang, Kecamatan Malangke.

Dihadapan para kepala SMA/SMK se Luwu Utara yang sempat hadir, Bupati Indah tak henti-hentinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengambil peran sebagai garda terdepan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Indah menuturkan, kondisi saat ini tidak begitu menggembirakan. Namun tetap patut disyukuri masih bisa melaksanakan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus kita lakukan meski setelah MPLS. Kami di pemda mempertimbangkan untuk tetap memberikan ruang untuk belajar tatap muka dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan. Bahkan hari ini hadir PMI dan PKM Masamba demi mendukung penerapan protokol kesehatan. Ini menjadi concern kita karena menyangkut keselamatan warga. Tidak ada artinya kita melaksanakan suatu kegiatan kalau membahayakan keselamatan warga.

Indah melanjutkan, kondisi ini terjadi karena adanya pandemi. Caranya dengan menurunkan status pandemi ini, jadi endemik

Kita semua harus menjadi garda terdepan untuk memutus mata rantai penularan virus covid-19. Kita juga harus menjadi garda terdepan untuk menyukseskan vaksinasi nasional demi membentuk hard immunity. Apalagi dengan hadirnya beberapa varian baru mutasi virus covid-19 ini,” jelasnya.

Aturan sebagus apapun itu, lanjut Indah, kalau implementasinya tidak maksimal, maka itu tidak akan ada artinya.

Jangan sampai hanya bagus di atas kertas, tapi kurang di dalam implementasi. Kedisiplinan menjadi kuncinya. Kondisi sesulit ini akan meciptakan persamaan. Saat ini bukan lagi memikirkan bagaimana membuat perdebatan tapi bagaimana kita mengambil peran dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini.

Anak usia 12-17 tahun juga sudah boleh di vaksin, saya berharap anak-anak kita juga bisa mengambil peran dalam mensukseskan vaksinasi nsional,” pesan Indah.

Tema MPLS SMK Negeri 5 Luwu Utara adalah wujudkan profil pelajar pancasila. Diikuti sebanyak 115 siswa. Digelar selama 5 hari mulai 12 juli hingga 16 juli 2021. Dilaksanakan secara daring dan luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan MPLS SMK Negeri 5 Luwu Utara dirangkaikan dengan penanaman sejuta pohon sebagai wujud pelaksanaan program go green pemkab Luwu Utara bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara, dan penebaran seribu benih ikan Nila bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Luwu Utara.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jasrum, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, drh. Andriyani, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Muharwan, Plt Camat Malangke, Akram Risa, serta Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan wilayah XII.

Penulis : Ady

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional25 Juli 2021 22:44
Bupati Lutra Terbitkan Surat Edaran Penerapan PPKM Level 3. Ini 14 Poin yang Wajib Diketahui
Trotoar.id, Luwu Utara --- Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 360/184/BPBD/VII/2021 tentang Penera...
Metro25 Juli 2021 22:14
Wahab: Komisi D Akan Perjuangkan Intensif Nakes
Trotoar.Id, Makassar - Ketua Komisi D DPRD Makassar Wahab Tahir beri atensi khusus pada tunjangan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) khususnya yang menang...
Daerah25 Juli 2021 17:59
Pemulihan Ekonomi Nasional, Pelaku UMKM Kecamatan Larompong Selatan Ikuti Pelatihan Packaging
Trotoar.idq, Makassar -- Masa pandemi Covid-19 banyak memberikan dampak di berbagai sektor, salah satunya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menenga...