Anggota DPR yang Positif Covid Diistimewakan? PSI Protes Minta Fasilitas Isman Dialokasikan untuk Warga Miskin

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Rabu, 28 Juli 2021 20:14

Ketua DPP PSI, Tsamara Amany.
Ketua DPP PSI, Tsamara Amany.

TROTOAR.ID, JAKARTA – Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia protes Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat karena menyediakan fasilitas hotel untuk isolasi mandiri bagi anggota Dewan yang positif Covid-19.

Fasilitasnya pun cukup bagus yakni; paket isolasi tujuh malam dengan tiga kali makan pagi, laundry tiga potong pakaian per hari, konsultasi dokter melalui telepon setiap hari, kunjungan dokter atau perawat dua sampai tiga kali dan pemberian vitamin, satu kali tes PCR, serta gratis wifi, dan parkir. Fasilitas ini tertera untuk isolasi mandiri di Hotel Oasis, Senen, Jakarta Pusat.

Menurut pihak Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat bahwa untuk menyediakan fasilitas isolasi mandiri itu telah diatur dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Negara Nomor 369 Tahun 2020 dan Nomor 308 Tahun 2020.

“Enak jadi wakil rakyat. Dalam situasi pandemi, mereka dapat fasilitas lebih lengkap dari rakyat yang diwakili. Andaikan fasilitas ini bisa dialokasikan untuk warga kurang sejahtera (Miskin) yang kesulitan bertahan hidup!,” cuitan Tsamara Amany di Twitternya, Rabu (28/7)

“Anggota DPR itu punya rumah dinas. Banyak yang punya rumah pribadi yang lebih bagus dari rumah dinasnya. Tentu saja mereka bisa isoman di kamar masing2. Yg harus dipikirkan itu warga tinggal di pinggir rel kereta api/bantaran kali. MCK sharing, rumah sepetak. Gimana mau isoman?,” tulisaya.


 Komentar

Berita Terbaru
News25 September 2021 16:33
Azis Syamsuddin Jadi Tersangka KPK, Golkar Siapkan Pengganti
Trotoar.id, Makassar -- Pasca ditetapkan dam ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KOK) Azis Syamsuddin langsung menyampaikan surat pengunduran d...
Metro25 September 2021 16:08
1.191 Peserta Tes PPPK Guru Berkontribusi Terhadap Penurunan Level PPKM di Luwu Utara
Trotoar.id, Luwu Utara --- Hasil assesmen Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terhadap perkembangan situasi COVID-19 di Luwu Utara dari level 3 turun men...
News25 September 2021 16:04
RMS: Bimtek Nasdem Bantu Putaran Ekonomi di Makassar
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan Rusdi Masse Mapasessu menyebutkan kegiatan Partai Nasdem yan...