Harta Kekayaan Pejabat Negara ‘Meroket’ di Tengah Pandemi, Novel Bamukmin: Mafia Covid Biadab, Wajib Diaudit!

Awal Nur
Awal Nur

Senin, 13 September 2021 14:47

Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi telah membuka harta kekayaan pejabat-pejabat negara, tahun ini.

KPK menunjukkan datanya bahwa harta pejabat meroket selama setahun terakhir atau di masa pandemi Covid-19.

Di mana dalam data itu ada 70,3 persen kekayaan para pejabat mengalami kenaikan selama pandemi. Hal ini berbanding terbalik dengan ekonomi rakyat.

Sementata kekayaan Presiden Jokowi rupanya juga mengalami lonjakan yakni Rp 8,8 miliar menjadi Rp 53,2 miliar.

Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin geram. Ia meminta agar dugaan mafia covid-19 ini diaudit.

Ia menilai bahwa banyak kejahatan kemanusia dengan sangat biadab di tengah banyaknya korban kematian.

“Akhirnya semua tahu mana pemimpin yang membela rakyat dan negaranya tercermin dari potret kehidupannya,” kata Novel, Senin (13/9/2021).

Bahkan secara terang, Novel menduga ada praktek mafia covid atas bisnis vaksin dan alat kesehatan lainnya sehingga menurutnya ini perlu diaudit.

Selain itu, Novel juga mempertanyakan apakah ada aliran korupsi bansos mengalir ke kantong para petinggi negara ini? Untuk mengetahui itu, kata Novel, perlu diperiksa.

“Dugaan mafia Covid-19 atas bisnis vaksin atau alat kesehatan dan cek kesehatan melalui swab dan PCR, sehingga bisa tahu kejahatan kemanusian yang biadab dengan ratusan ribu nyawa melayang,” tutur Novel.

“Wajib diaudit apakah aliran korupsi bansos masuk ke kantong pribadinya atau keluarganya,” kata Novel ketika dikonfirmasi, dikutip Populis.

Penulis : Redaksi

 Komentar

Berita Terbaru
Politik17 April 2024 21:09
Persiapan Menghadapi Pilkada 24 Kabupaten: Pertemuan Antara Ketua DPW PPP Sulsel dan Sekretaris DPW Nasdem Sulsel
foto baru-baru ini tersebar di salah satu grup WhatsApp Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan, H. Syaharuddin Alrif,...
Daerah17 April 2024 21:01
Bersama Kapolda Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Resmikan Revitalisasi Makam Arung Pallaka dan Karaeng Pattingalloang
Dalam upaya menghormati dan melestarikan warisan sejarah, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, telah merevitalisasi kompl...
Politik17 April 2024 20:55
Golkar Lutra Dukung Airlagga Kembali Jadi Ketua Umum Golkar
Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakhodai Partai Golkar. Di bawah tanga...
Politik17 April 2024 18:13
Gerindra Pertimbangkan Usung Rudal di Pilwalkot
Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), dan Rusdin Abdullah (Rudal) bertemu untuk mengka...