Nunung Dasniar: Pemberhentian 30 Tenaga Kontrak Menyalahi UU Ciptaker

Fadli
Fadli

Rabu, 06 Oktober 2021 22:22

Nunung Dasniar: Pemberhentian 30 Tenaga Kontrak Menyalahi UU Ciptaker

Trotoar. Id, Makassar – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan puluhan tenaga kontrak yang bekerja sebagai tenaga kebersihan di kecamatan Tamalanrea, Rabu (6/10).

Agenda tersebut terkait dugaan pemecatan 30 tenaga kontrak kebersihan yang dilakukan Camat Tamalanrea Muhammad Rheza. Pemutusan kontrak itu diduga demi kepentingan pribadi atau kelompok.

“Harusnya camat Tamalanrea tidak seperti orang bar-bar, asal pecat tanpa memberikan surat peringatan (SP) sebelumnya sesuai prosedur pemberian sanksi. Mereka (tenaga kontrak kebersihan) ini langsung dipecat,” ujar Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Nunung Dasniar, Rabu (6/10).

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) Tamalanrea dan Biringkanaya ini kecewa dengan sikap yang ditunjukkan camat Tamalanrea. Kata dia, seorang pemimpin tidak boleh menindas para pekerja.

“Saya setuju kalau salah harus diberi sanksi. Tapi, tidak asal pecat begitu saja mestinya memanggil dulu, klarifikasi apa masalahnya. Jangam bar-bar kayak tidak tau aturan,” jelasnya.

Terkait hal itu, sambung Politisi Gerindra, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdham Pomanto sekaligus melaporkan kinerja camat. Bahkan, dirinya akan meminta untuk evaluasi camat Tamalanrea.

“Main pecat saja, Ini camat Tamalanrea bukan sistem penilaian dia pakai. Masa secara bersamaan 30 dipecat secara sepihak. Jangan sampai ada orang yang mau dia kasi masuk,” ungkapnya.

Penulis : Alam


 Komentar

Berita Terbaru
Hiburan23 Oktober 2021 17:20
Lari Dari Wisma Atletik Hingga Kode Nopol RFS, Siapa Sebenarnya Rachel Vennya?
Trotoar.id, -- Sepekan terakhir publik dihebohkan dengan sosok selebgram yang bernama Rachel Vennya, setelah dia melarikan diri dari lokasi karantina ...
Daerah23 Oktober 2021 16:26
Wabup Lutra Konsultasi ke Kemensos Terkait New DTKS
Trotoar.ud, Jakarta --- Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, melakukan konsultasi ke Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial Kement...
Daerah23 Oktober 2021 16:23
Bantu UMKM, Pemkab dan Pusat Investasi Pemerintah Gagas Kerjasama Pembiayaan Ultra Mikro
Trotoar.id, Luwu Utara — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara sedang menggagas kerjasama dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kemenkeu terkait pembiay...