Rakorda Partai Gerindra Sulsel, AIA: Dihadiri Beberapa Kepala Daerah

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Sabtu, 09 Oktober 2021 20:27

Rakorda Partai Gerindra Sulsel, AIA: Dihadiri Beberapa Kepala Daerah

MAKASSAR –  Rapat Koordinasi Daerah (Rakerda) Partai Gerindra Sulawesi Selatan yang berlangsung di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Diikuti oleh beberapa orang kepala daerah.

Akan tetapi dalam kesempatan ini yang hadir hanya beberapa orang kepala daerah saja, kenapa?

Hal tersebut dijawab Ketua DPD Partai Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) bahwa acara ini dihadiri oleh para pengurus, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten/Kota dan para anggota fraksi.

Beberapa kepala daerah hadiri di lokasi acara, diantaranya; Bupati Sinjai , Bupati Sidrap, dan Bupati Bulukumba.

 “Tetapi jika ada pengurus yang kebetulan adalah Bupati, maka hadir,” kata AIA kepada trotoar.id, Sabtu (9/10).

Meski demikian, pihaknya tetap terbuka jika ada kader dari kepala daerah yang ingin menghadiri rakorda tersebut.

Selain itu, acara ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra, Ahmad Muzani.

“Rakorda ini wajib dihadiri oleh seluruh anggota fraksi Gerindra se-Sulsel serta pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ketua dan sekretaris. Termasuk kepala daerah internal Gerindra,” ungkap AIA, Sabtu (9/10).

Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI itu membeberkan, ada beberapa poin penting yang akan dibahas dalam rakorda tersebut. Termasuk persiapan dan strategis pemilu 2024.

Selain itu, tentang persiapan infrastruktur partai dalam menghadapi pemilu dan Pilpres dan menginventarisir potensi daerah serta kolaborasi kerja politik antara DPC dan anggota fraksi dalam pemilu nanti.

“Ada beberapa agenda yang akan kita bahas dalam rakerta termasuk kolaborasi anggota fraksi dan DPC dalam mendorong peningkatan suara partai pada pemilu akan datang, sebab kita mau kerja anggota DPC dan anggota Fraksi sejalan,” papar AIA.

Selain, pimpinan DPC serta anggota fraksi yang akan datang ke Rakorda nantinya, beberapa kepala daerah yang diusung Pada pilkada 2020 lalu telah menyatakan siap menghadiri Rakorda DPD Gerindra Sulawesi Selatan.

Ditanya soal apakah di Rakorda juga akan di umumkan kepala daerah atau wakil kepala daerah yang akan bergabung bersama Gerindra, AIA mengatakan jika itu tidak dilakukan di acara tersebut.

“Tidak dilakukan pengukuhan kader baru, kita fokus pada strategi pemenangan pemilu, soal pengukuhan kader Baru Itu bisa saja dimana dan kapan saja,” tambahnya.

Meski rakorda nantinya akan dihadiri ratusan kader Gerindra, AIA menegaskan Rakorda juga akan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, termasuk akane meminta kepada anggota Fraksi dan u undangan untuk menunjukkan hasil PCR dan Sertifikat vaksin yang dimilikinya.

“Jika mereka tidak bisa menunjukkan maka jelas kami DPD akan menolak yang bersangkutan memasuki ruang forum rakorda partai Gerindra,” tutup AIA.

Penulis : Alam


 Komentar