Dubes Republik Ceko Tertarik Berbisnis di Makassar, Begini Respons Wali Kota

Awal Nur
Awal Nur

Senin, 25 Oktober 2021 17:23

Dubes Republik Ceko saat berada di Kediaman Wali Kota Makassar, Senin (24/10)./ Ist
Dubes Republik Ceko saat berada di Kediaman Wali Kota Makassar, Senin (24/10)./ Ist

MAKASSAR – Keindahan Kota Makassar rupanya menarik minat Duta Besar Republik Ceko Jaroslav DOLECEK untuk mengunjungi kota daeng dan bertemu langsung dengan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di kediaman pribadinya Jalan Amirullah Makassar, Senin (25/10/2021).

Pertemuan dua orang berkompeten ini diwarnai dengan suasana hangat dan keakraban untuk saling mengagumi satu sama lain. Duta Besar Republik Ceko Jaroslav mengaku penasaran dan begitu terpesona melihat pariwisata Makassar.

“Kota Makassar ini begitu indah. Panoramanya cantik. Estetika tempatnya menarik saya langsung ke sini. Menurutku ada banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan di sini. Saya begitu tertarik,” ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang menerima kunjungan mereka menjelaskan apa saja yang ada di Makassar beserta programnya bersama Wawali Fatmawati Rusdi.

“Kota Makassar ini memang sangat potensial untuk bisnis. Selain pariwisata, ada banyak peluang lagi yang bisa dikerjasamakan. Kami punya program Makassar sombere’ dan smart city di mana program ini menjawab rasa penasaran orang-orang akan Makassar,” jelas Danny.

Ditambahkannya pula program Makassar sombere’ dan smart city ini menggabungkan budaya serta pengembangan kota dengan mengikuti kemajuan juga kebutuhan masyarakat Makassar. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...