Zulkifli Hasan Dukung Penuh Tugas Andi Sudirman Sulaiman Pimpin Sulsel

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Minggu, 21 November 2021 22:52

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (jaket biru), berdampingan dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. [dok: Humas Pemprov Sulsel]
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (jaket biru), berdampingan dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. [dok: Humas Pemprov Sulsel]

Trotoar.id, Makassar – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendukung penuh Andi Sudirman Sulaiman yang kini mendapat tanggung jawab sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel.

Menurut Zulkifli Hasan, tugas Andi Sudirman terbilang cukup berat lantaran harus memimpin 9 juta lebih masyarakat Sulawesi Selatan. Terlebih pada masa pendemi covid-19 seperti sekarang, tugas Andi Sudirman berkali lipat jauh lebih berat.

“Sekarang lagi pandemi jadi kita dukung Gubernur yang memiliki tugas besar, Sulsel ini 9 juta lebih. Tidak mudah mengurus provinsi besar ini, olah karena itu kita dukung sekuat tenaga,” ujar Zulkifli Hasan usai makan malam di Rujab Gubernur Sulsel, Minggu (21/11/21)

Wakil Ketua MPR RI itu juga menegaskan, para kader PAN siap siaga berada di belakang Andi Sudirman untuk membantu mengatasi berbagai persoalan. Utamanya pandemi covid-19 beserta dampaknya.

“Yang terdampak banyak sekali. Yang bekerja dan warung-warung itu juga kita bantu bersama pemerintah daerah, agar itu bisa di atasi,”ucapnya.

Menurutnya, untuk mengatasi pandemi diperlukan langkah konkret dari pemerintah daerah. Pertama adalah menggenjot cakupan vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok.

Berikutnya yakni penerapan protokol kesehatan yang harus terus dijaga jangan sampai kendor. Terakhir, lanjutnya, bantuan langsung ke masyarakat.

“Saya meminta teman-teman membantu Gubernur agar bisa mengatasi pandemi dan membangkitkan kegiatan ekonomi masyarakat terutama yang terdampak,” tegasnya.

Sementara, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyambut baik dukungan Zulkifli Hasan tersebut. Secara pribadi, Andi Sudirman mengaku punya kedekatan emosinal dengan Zulkifli maupun PAN.

Karena itu, dirinya akan berusaha menjalankan arahan positif yang diberikan kepadanya.
Terlebih, kata Andi Sudirman, dukungan PAN selama ini tak main-main.

“Pak Ketum ini juga adalah kakak kami jadi arahan tentu kita laksanakan. Dan kami sudah lihat komitmen dari teman-teman PAN di Provinsi, luar biasa mendukung kami dan memberikan akses seluas-luasnya untuk bekerja dan fokus pada visi dan misi kita laksanakan dengan baik,”ucap Andi Sudirman.

Penulis : Lutfi


 Komentar