Bersinergi Dengan Basarnas, Batalyon C Pelopor Gelar Latihan Bersama

Fadli
Fadli

Selasa, 11 Januari 2022 20:37

Bersinergi Dengan Basarnas, Batalyon C Pelopor Gelar Latihan Bersama

Trotoar.id, Watampone — Untuk meningkatkan kemampuan SAR (Search And Resque), Batalyon C Pelopor bersinergi dengan Basarnas Bone melalui latihan bersama, Selasa (11/01/2021).

Sebagai bagian potensi SAR yang berada di Kab. Bone, Basarnas dan Batalyon C Pelopor memang rutin menggelar latihan bersama, baik itu SAR darat maupun di perairan(laut).

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, dikatakannya bahwa untuk menyamakan persepsi di lapangan, Brimob Bone dan Basarnas kerap latihan bersama.

” Hari ini kita latihan bersama di Kantor Basarnas Kabupaten Bone karena peralatan dan sarana latihan disini lebih memadai, termasuk tower yang dipakai saat ini,” lanjutnya.

Danyon Ichsan juga menjelaskan bahwa materi latihan bersama kali ini adalah SAR darat, yakni bagaimana cara melakukan pertolongan dan penyelamatan dari ketinggian.

” Anggota kita latih untuk melakukan evakuasi dari ketinggian dengan peralatan dan metode yang sebelumnya sudah dilatihkan di Mako,” ujarnya.

” Diharapkan dengan latihan ini, selain anggota semakin mahir dalam penanganan SAR mengingat wilayah Kab. Bone dan sekitarnya termasuk daerah rawan bencana khususnya banjir dan tanah longsor, tentunya dengan latihan bersama ini, kerja sama dan sinergitas Brimob dengan Basarnas Kabupaten Bone pun akan semakin solid,” tutup Ichsan.

Penulis : LH

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...