DAERAH

Tahun Ini, Rp53 M Disediakan untuk Infrastruktur Jalan di Sinjai

Awal Nur
Awal Nur

Rabu, 19 Januari 2022 20:55

Jalan rusak di Kabupaten Sinjai, ruas Laiya—Arabika. FOTO: Tim/Trotoar.
Jalan rusak di Kabupaten Sinjai, ruas Laiya—Arabika. FOTO: Tim/Trotoar.

SINJAI—Untuk mendukung laju perputaran dan pertumbuhan ekonomi tentunya sarana dan prasarana jalan menjadi penunjang utama.

Tak terkecuali di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Pembangunan infrastruktur jalan masih menjadi fokus yang bakal memakai anggaran besar.

Untuk tahun 2022 ini, Pemerintah Daerah Sinjai telah akan mengucurkan puluhan miliar untuk jalan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai, Irwan Suaib mengatakan bahwa setidaknya ada Rp53 miliar disiapkan untuk infrastruktur jalan.

“Tahun ini ada sekitar Rp53 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan,” tuturnya. Rabu (19/1).

Eks Kadis Kominfo dan Persandian itu berharap perputaran hasil produksi masyarakat dapat lebih baik lagi dengan adanya infrastruktur yang memadai.

Irwan mencontohkan, pembangunan infrastruktur yang dilakukan pada tahun lalu, seperti di Kecamatan Sinjai Barat, itu menjadi jalur utama yang dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama yang punya mobilitas tinggi dari Sinjai ke Makassar.

“Tentu masyarakat sangat terbantukan karena akan mengurangi biaya produksi bagi mereka yang melakukan suatu usaha,” kata Irwan. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...