Akibat Wali Kota Makassar sedang Isman

Fatmawati Pimpin Roda Pemerintahan Makassar: Covid-19, Masalah Aset hingga Penataan BUMD Jadi Fokus Utama

Awal Nur
Awal Nur

Selasa, 08 Februari 2022 20:27

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. (*)
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. (*)

MAKASSAR—Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi pimpin rapat koordinasi bersama asisten, staf ahli, kepala OPD lingkup pemerintah kota Makassar, di lantai 11 Menara Kantor Balai Kota. Selasa (08/2/2022).

Rakor ini menindak lanjuti rangkaian program kerja  pemerintah kota Makassar yang saat ini sedang berjalan.

“Jadi sebenarnya ini bagian dari agenda coffee morning, yang tiap minggu dilaksanakan Pemkot Makassar, berhubung kemarin mendampingi Menteri PU, jadi dipindah hari ini,” ucap Fatma.

Wawali Fatmawati menjelaskan, dalam rakor ini ada beberapa agenda penting yang dibahas. Poin pertama, yakni merebaknya kasus Omicron, sehingga Pemkot Makassar mempercepat vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

“Pemkot Makassar secepatnya kejar vaksinasi dosis kedua, vaksinasi anak dan lansia, memerintahkan Kabag Kesra mengeluarkan surat edaran agar tempat ibadah menerapkan prokes.” ujarnya.

Pada poin kedua, Fatmawati menyinggung mengenai tindak lanjut masalah aset Pemkot Makassar.

“Tiap minggu kita intens rapat bahas soal penataan aset, sampai dibentuk tim pemburu aset. Semua OPD terkait kita inventarisasi apa permasalahannya, cari benang kusut di asset ini, biar kita dapat benang merahnya,” ungkapnya.

Point ketiga, wawali juga membahas tindak lanjut masalah penataan BUMD yang juga menjadi salah satu agenda pembahasan pada Minggu sebelumnya. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News18 April 2024 23:55
Budi Hastuti Tinjau Pembangunan di Lamaddukelleng
Trotoar.id, Makassar — Budi Hastuti, Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Gerindra, melakukan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) ke warga K...
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...