DPPPA Makassar

Achi Soleman: Sekitar 63% Kasus Kekerasan Dialami oleh Anak

Fadli
Fadli

Rabu, 20 April 2022 17:09

Kadis PPPA Kota Makassar.
Kadis PPPA Kota Makassar.

Makassar, trotoar.id – Kepala Dinas PPPA Kota Makassar, Achi Soleman, didampingi komisi pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak menerima kunjungan pengurus DPD KNPI Kota Makassar, Jum’at (14/1/22).

Dalam kunjungan ini, pengurus DPD KNPI Kota Makassar dalam rangka membangun silaturahmi dan dialog tentang isu-isu kekerasan perempuan dan anak.

Dan ajang pertemuan ini juga dihadiri Kepala UPTD PPA Muslimin, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan Hapidah.

Isu kekerasan perempuan dana anak saat ini Kota Makassar merupakan salah satu kota dengan tingkat kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak cukup tinggi.

Kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Achi Soleman mengatakan, berkaitan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak itu meningkat di tahun 2021 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Sekitar 63% kasus kekerasan dialami oleh anak, sisanya dialami oleh perempuan sebesar 37% dari total jumlah kasus kekerasan pada perempuan dan anak di tahun 2021,” ujar, kepada awak media Jumat, (14/1).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPD KNPI Kota Makassar Viah Hasanah mengatakan jika pengurus KNPI siap ikut melaksanakan program pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak sejak dini kepada generasi muda, disamping upaya-upaya dalam menangani kasus kekerasan tersebut.

“Kedepannya KNPI Kota Makassar akan bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar dalam melaksanakan program kerja yang berkaitan dengan isu perempuan dan anak, seperti membuka posko pengaduan kekerasan terhadap perempuan dan anak di sekretariat KNPI, membuat video edukasi, melakukan sosialisasi mengenai Konvensi Hak Anak, ikut serta dalam program Lorong Ramah Anak yang akan dilaksanakan DP3A, serta program-program lainnya,” jelasnya.

Viah menambahkan, posko pengaduan kekerasan terhadap perempuan dan anak akan dibuka di sekretariat KNPI Makassar, Jl. Andi Pettarani.

“Insha allah kami akan terus mengawal masalah masalah kekerasan yang terjadi terhadap perempuan dan anak dikota makassar,” pungkas Sekretaris PW Srikandi PP Sulsel ini.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah menyambut hangat KNPI Makassar.

“Semoga kami bisa membangun sinergitas antara KNPI Makassar dan Pemerintah Kota Makassar khususnya pada dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak guna mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan dan anak serta terus memberikan edukasi. Pertemuan adalah kekuatan, Anak adalah aset bangsa yang harus kita jaga bersama, Jagai Anakta,” tutup Wakil Ketua KNPI Makassar.(

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...