Pemkab Sinjai

Stok Pangan di Sinjai Dipastikan Aman Hingga Lebaran

Suriadi
Suriadi

Kamis, 21 April 2022 21:12

Stok Pangan di Sinjai Dipastikan Aman Hingga Lebaran

Sinjai, trotoar.id – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai memastikan persediaan 11 pangan strategis aman hingga lebaran idul fitri 1443 hijriah.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil pemantauan dan monitoring ketersediaan komoditas pangan strategis yang rutin dilakukan di pasar-pasar yang ada di Sinjai.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai Hj. Marwatiah  menjamin ketersediaan stok kebutuhan pangan selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1443 Hijriah masih aman dan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Ketersediaan berbagai komoditas pangan di Sinjai relatif stabil. Hal ini didukung dengan hasil pertanian lokal yang dapat membantu menjaga ketahanan pangan,” ucapnya, Rabu (20/4/2022).

Pangan strategis ini meliputi beras, daging sapi, bawang putih, bawang merah, telur ayam, jagung, daging ayam, cabe, gula pasir dan minyak goreng.

Diantara pangan strategis tersebut, kata Marwatiah, minyak goreng dan cabe harganya masih tinggi namun ketersediaan tetap mencukupi.

“Semua komoditi pangan relatif cukup dan harganya stabil kecuali minyak goreng dan cabe yang harganya masih tinggi tetapi ketersediaannya tetap masih ada hingga lebaran nantinya,” jelasnya.

Marwatiah mengharapkan kepada masyarakat menjelang Idul fitri ini agar sebaiknya berbelanja dengan bijak dan seperlunya saja.

“Masyarakat dapat belanja secukupnya, tidak perlu berlebihan karena stok pangan kita tetap tersedia jadi jangan khawatir,” tambahnya. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Metro08 September 2024 00:05
Ribuan Warga Biringkanayya Sambut Kehadiran Andi Seto dan Rezki
Makassar, Trotoar.id – Dukungan dari kader Partai Gerindra terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa dan Rezki...
Metro07 September 2024 23:58
Dies Natalis Ke-68 Unhas, Penjabat Gubernur Sulsel: Menuju World Class University
Makassar, Trotoar.id – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-6...
Politik07 September 2024 19:41
Rezki Mulfiati Lutfi Dekat dengan Warga Makassar lewat Politik Riang Gembira
Makassar, Trotoar.id – Rezki Mulfiati Lutfi, calon Wakil Wali Kota Makassar, terus menarik perhatian masyarakat Kota Makassar dengan pendekatan poli...
Metro07 September 2024 19:33
Sekretaris DPRD Makassar Pandu Gladi Bersih Pelantikan 50 Anggota Terpilih
Makassar, Trotoar.id,  – Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar gladi bersih pelantikan 50 anggota terpilih periode 2024-2029, Sabtu (7/9/2024), ...