Pemkab Sinjai

Dua Inovasi Asal Sinjai ke Tingkat Nasional

Fadli
Fadli

Jumat, 29 April 2022 18:49

Dua Inovasi Asal Sinjai ke Tingkat Nasional

Makassar, trotoar.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara RI telah mengumumkan Daftar Inovasi Kompetisi Pelayanan Publik (KIPP) yang lolos seleksi administrasi dari berbagai Unit Pelayanan Publik di seluruh wilayah Indonesia.

Hasilnya, Kabupaten Sinjai berhasil meloloskan dua inovasi pada SINOVIK yang digelar setiap tahunnya.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setdakab Sinjai, Andi Sompa mengatakan, pada ajang ini jumlah proposal inovasi yang terdaftar dalam Sinovik sebanyak 3.478 proposal.

Sedangkan jumlah proposal inovasi yang diajukan (di-submit) ke Kementerian PANRB sebanyak 2.454 proposal, yang terdiri dari, kelompok umum sebanyak 2.299 proposal dan kelompok khusus sebanyak, 155 proposal.

Hasilnya sebanyak 1.917 proposal dinyatakan lolos, yang terdiri dari kelompok umum sebanyak 1.776 proposal dan kelompok khusus 141 proposal.

“Berdasarkan pengumuman KemenPANRB dari empat inovasi Kabupaten Sinjai yang dikirim per tanggal 15 April lalu, alhamdulillah ada dua inovasi yang lolos seleksi administrasi proposal,” ungkapnya saat ditemui, Kamis (28/4/2022).

Dua inovasi tersebut adalah inovasi Pakan Ternak dari Limbah Batang Pisang atau “Papi Limbap” dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH), kemudian inovasi Massipa (Rumah Singgah Pasien dan Keluarga) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai.

“Semoga dua inovasi dari Kabupaten Sinjai ini bisa masuk ke tahap selanjutnya dan masuk Top 90 bahkan Top 40,” harapnya.


Tahapan selanjutnya pada kompetisi ini yakni, penilaian proposal tanggal 9-27 Mei 2022, pengumuman finalis top 8 Juni, presentasi dan wawancara 22 Juni – 12 Juli, Verifikasi dan observasi lapangan 19-22 Juli, penyerahan penghargaan pada bulan Oktober. (Tim Website)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...