Pemprov Sulsel

Gubernur Bersama Forkopimda Sulsel Pantau Pos Pengamanan dan Pos Terpadu

Fadli
Fadli

Minggu, 01 Mei 2022 22:07

Gubernur Bersama Forkopimda Sulsel Pantau Pos Pengamanan dan Pos Terpadu

Trotoar.id, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama Forkopimda Sulsel memantau sejumlah pos pengamanan dan pos terpadu pada Operasi Ketupat di wilayah Kota Makassar, Minggu malam, 1 Mei 2022.

Turut hadir diantaranya Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana; Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari; Kasdam VIX Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto; Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH. Patoppoi; Pangkoopsud II Makassar, Marsda TNI Minggit Tribowo; Ketua MUI Prov. Sulsel Prof. Dr. Najmuddin H. Abd. Safa; perwakilan Kemenag Sulsel; Kabinda Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo; Wakajati Prov. Sulsel Raimel Jesaja; Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Benny Sukandari; Walikota Makassar, bapak Moh. Ramdhan Pomanto; beserta Forkopimda Kota Makassar; Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar Brigjen Pol Capt. Hermanta; Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulsel Bapak Hendriawaanto.

Gubernur Sulsel menyampaikan bahwa Pemerintah melalui Menteri Agama telah mengumumkan bahwa Senin 2 Mei 2022 merupakan 1 Syawal 1443 H atau Hari Raya Idul Fitri.

Dalam pemantauan ini, Andi Sudirman berbincang dan berdiskusi dengan petugas pada pos pengamanan dan pos terpadu. Ia juga memberikan semangat sekaligus memberikan bantuan minuman penambah imun sekaligus makanan serta bantuan lainnya untuk petugas di pos pengamanan dan pos terpadu.

Ada tiga titik lokasi kunjungan kali ini, yaitu Pos Pengamanan Polres Pelabuhan Makasar, Pos Terpadu Lebaran Pallawa 2022 Polrestabes Makassar yang berada di simpang lima Mandai, dan Pos Pengamanan di Jalan Penghibur.

“Alhamdulillah, dari pantauan kami, situasi aman dan kondusif,” ujarnya.

“Kita memantau pos untuk kesiapan pengamanan kita terkait malam takbiran. Imbauan kita bahwa tidak ada takbiran keliling, yang boleh hanya ditempat, di mana di satu titik di situ tidak bergerak (konvoi). Serta, bagaimana kemudian pengamanan ini kita membantu dan memantau situasi yang kita tentu antisipatif,” jelasnya.

Euforia masyarakat untuk mudik sangat tinggi. Pertama kalinya diberikan kelonggaran mudik selama pandemi Covid-19. Ia pun meminta masyarakat untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan selama pelaksanaan Salat Ied.


“Mari ki sama-sama menjadikan Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini menjadi mudik yang aman dan sehat,” pungkasnya.

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...