Pemda Sinjai

Hadiri Pelantikan PPS, Bupati Sinjai: Jangan Jadi Tim Sukses

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Selasa, 24 Januari 2023 17:40

Hadiri Pelantikan PPS, Bupati Sinjai: Jangan Jadi Tim Sukses

Trotoar.id, Sinjai — Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri langsung pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sinjai yang berlangsung di halaman Eks. Kantor Bupati Sinjai, Selasa (24/1/2023) pagi.

Pengambilan sumpah atau janji petugas PPS yang berjumlah 240 orang ini, dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, Muhammad Naim.

Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan selamat kepada 240 orang PPS yang mendapatkan amanah dalam mengawal jalannya Pemilu Serentak tahun 2024.

Ia berpesan agar para petugas PPS mampu mengemban amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab demi suksesnya pesta demokrasi.

“Tugas bapak/ibu ini sangat berat untuk mengawal jalannya proses demokrasi di negara kita. Tingkat kesuksesan Pemilu paling banyak ditentukan oleh teman-teman PPS,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini juga meminta para petugas PPS tetap mengedepankan netralitas, profesionalitas, dan integritas.

Sehingga proses pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah.

“Mudah-mudahan tugas yang diberikan kepada kita bisa dijalankan dengan penuh kejujuran dan tanggung jawab, yang terpenting adalah teman-teman harus tetap menjaga profesionalitas dan integritas,” pintanya.


Sekadar diketahui, dari 240 orang PPS yang telah dilantik dan diambil sumpahnya, masing-masing ditugaskan sebanyak 3 orang di setiap desa/kelurahan.

Mereka akan mengawal jalannya Pemilu Serentak 2024 mendatang untuk memilih Calon Legislatif DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR-RI, DPD-RI, dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Para petugas PPS ini dikatakan Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim, akan bertugas selama 15 bulan, terhitung mulai Januari 2023 hingga April 2024.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah PPS, turut dihadiri para Forkopimda, diantaranya Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Zulkarnaen, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, perwakilan dari Pengadilan Negeri Sinjai.

Hadir juga perwakilan Bawaslu Sinjai, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai, para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai. 

Penulis : Ilyas

 Komentar

Berita Terbaru
Politik02 Februari 2023 02:33
Tokoh Lintas Partai Hingga Entrepreneur Muda Masuk Daftar Caleg Gerindra
Trotoar.id, Makassar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras tidak menampik kabar adanya sejuml...
Hukum01 Februari 2023 23:55
Polisi Tetapkan Anak Anggota DPRD Wajo Penganiaya Jukir Sebagai Tersangka
Trotoar.id, Makassar – Insiden penganiayaan yang dilakukan oleh anak dari anggota DPRD Kabupaten Wajo kepada juru parkir akhirnya berlanjut ke jalur...
Daerah01 Februari 2023 23:47
Banjir Bandang Rendam Kota Parepare
Trotoar.id, Makassar – Intensitas hujan yang cukup tinggi yang terjadi sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, hingga mengakibatkan sejumlah rumah war...
Daerah01 Februari 2023 21:57
Pesawat Amfibi Akan Layani Penerbangan Domestik di Selayar
Trotoar.id, Selayar – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Saiful Arif memimpin langsung rapat koordinasi....