Anies Baswedan

Semangati Relawan, Korean Gelar Diskusi Bareng Founder KBA Ramadhan Pohan

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Rabu, 24 Mei 2023 01:24

Semangati Relawan, Korean Gelar Diskusi Bareng Founder KBA Ramadhan Pohan

Trotoar.id, Makassar – Konfederasi Nasional Relawan Anies (Korean) menggelar diskusi terbuka di Kopizone Hometown, Selasa (23/03/2023).

Acara yang dimulai sejak pukul 20.00 WITA itu menghadirkan founder Kantor Berita Anies (KBA) Ramadhan Pohan.

Tak kurang seratusan relawan Anies Rasyid Baswedan dari sejumlah simpul yang ada di daerah ini memadati tempat acara hingga usai sekitar pukul 22.00 WITA.

Acara dibuka dengan pengantar dari Ketua Umum Korean Muhammad Ramli Rahim (MRR) yang memperkenalkan profil Ramadhan Pohan dan kiprahnya dalam mengembangkan KBA.

“Bung Ramadhan Pohan mengembangkan KBA sebagai salah satu sumber informasi sangat lengkap mengenai Anies Rasyid Baswedan yang dibutuhkan masyarakat dan juga para relawan,” kata Ramli.

Dipandu oleh Waketum Korean Asri Tadda, acara berlangsung meriah dan penuh antusiasme peserta yang bertanya atau sekadar menyumbangkan saran untuk memenangkan Anies Baswedan.

Dalam pemaparannya, Ramadhan Pohan yang mengembangkan situs kbanews.com dan versi cetak KBANews mengatakan bahwa Anies Rasyid Baswedan adalah sosok Capres terbaik diantara sejumlah tokoh nasional yang ada saat ini.

“Dari soal kapasitas dan kemampuan leadership, Anies Baswedan sesungguhnya tak ‘apple to apple’ untuk dibandingkan dengan beberapa figur capres yang santer diberitakan,” ungkapnya.

Menurut Ramadhan, figur calon pemimpin politik seharusnya diukur bukan pada apa yang dikatakan, tetapi pada apa yang telah dilakukannya.

“Anies Baswedan telah membuktikan prestasi dan kinerja terbaiknya selama memimpin DKI Jakarta. Dan itu menjadi indikator bahwa beliau bakal memimpin Indonesia seperti ia memimpin Jakarta sebelumnya,” jelas jurnalis senior ini.

Lebih lanjut Ramadhan menjelaskan bahwa rekam jejak keberhasilan Anies Baswedan selama ini banyak tertutupi oleh informasi hoax yang membanjiri media sosial.

“Tidak sedikit kebijakan populis yang diambil oleh Pak Anies selama jadi Gubernur malah tak diberitakan oleh media, khususnya menyangkut bagaimana ia memelihara pluralisme dan kebebasan beragama, pemihakan pada rakyat kecil dan perlawanannya terhadap oligarki,” bebernya.

Karena itu, lanjut dia, tugas relawan saat ini adalah bagaimana menyampaikan fakta akan hasil kerja dan pemihakan Anies Baswedan terhadap keadilan dan kesetaraan.

“Pak Anies menjadikan kesetaraan dan keadilan bagi rakyat sebagai spirit utama setiap kebijakan yang beliau tempuh selama memimpin Jakarta. Insya Allah demikian pula jika beliau memimpin Indonesia nanti,” jelas Ramadhan disambut tepuk tangan meriah peserta diskusi.

Untuk diketahui, KBANews memilih untuk secara independen fokus memberitakan profil dan prestasi Anies Rasyid Baswedan selama menjadi pemimpin di semua level yang telah dijalani.

“KBANews.com boleh dikatakan sebagai bank data tentang apa saja terkait Pak Anies Baswedan. Jadi publik bisa menjadikannya sebagai referensi utama dalam berjuang memenangkan Pak Anies sebagai Presiden selanjutnya,” tutup Ramadhan.***

Penulis : Anies

 Komentar

Berita Terbaru
Politik19 Juli 2024 23:47
Resmi Diusung Demokrat di Pilgub Sulsel, ASS-Fatma Masih Butuh Dukungan 10 Kursi
Trotoar.id, Jakarta — Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai calon gubernur dan waki...
Politik19 Juli 2024 23:26
Sah Demokrat Usung ASS-Fatma Untuk PIlgub Sulsel
Trotoar.id, Makassar – Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur...
Metro19 Juli 2024 17:17
Peningkatan Kualitas SDM: Kunci Kesuksesan Organisasi dan Pelayanan Kesehatan Optimal
Trotoar.id, Makassar, – Kualitas sumber daya manusia (SDM) adalah elemen kunci dalam kesuksesan sebuah organisasi. Tanpa SDM yang berkualitas, seber...
Metro19 Juli 2024 16:51
ISBI Sulsel Segera Diresmikan Akhir Tahun Ini
Trotoar.id, Solo – Dies Natalis ke-60 Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta yang jatuh pada 15 Juli 2024, dirayakan dengan Rapat Senat Terbuka...