Bupati Luwu Utara Ajak Atlet Voli Raih Prestasi di Event Smadel Volley Cup

Suriadi
Suriadi

Rabu, 24 Januari 2024 21:41

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memberikan inspirasi kepada atlet voli di wilayahnya, bahwa prestasi di dunia olahraga dapat membuka peluang untuk menjadi anggota Polri.
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memberikan inspirasi kepada atlet voli di wilayahnya, bahwa prestasi di dunia olahraga dapat membuka peluang untuk menjadi anggota Polri.

Trotoar.id, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memberikan inspirasi kepada atlet voli di wilayahnya, bahwa prestasi di dunia olahraga dapat membuka peluang untuk menjadi anggota Polri.

Pernyataan tersebut disampaikannya ketika membuka Smadel Volley Cup antar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Luwu Raya di SMAN 8 Luwu Utara pada Rabu, 24 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Indah Putri Indriani mengungkapkan bahwa banyak institusi, termasuk Kepolisian, kini memberikan kesempatan melalui jalur prestasi. Oleh karena itu, ia berharap pertandingan di tingkat daerah hingga nasional dapat menjadi wadah perhatian bagi para atlet voli.

“Pertandingan ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga kesempatan untuk melihat potensi atlet voli yang bisa bersinar di tingkat nasional dan bahkan menjadi anggota Polri melalui jalur prestasi,” ujar Indah.

Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini menegaskan bahwa kesuksesan seseorang tidak hanya dapat diukur dari jalur akademik semata. Ia menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pembinaan olahraga dengan menghadirkan event-event sebulan sekali, khususnya di wilayah XII Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur.

“Saat kita meningkatkan kapasitas atlet, kita juga dapat mempromosikan pariwisata. Event olahraga yang terbuka untuk umum dapat menjadi daya tarik tersendiri, seperti yang telah kita lakukan melalui kejuaraan tenis lapangan baru-baru ini,” tambahnya.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, memberikan apresiasi terhadap dukungan Pemerintah Daerah Luwu Utara dalam pembinaan kegiatan olahraga, khususnya voli. Ia menjelaskan bahwa Polri saat ini memberikan peluang bagi para atlet untuk mencapai prestasi melalui olahraga voli.

“Kami berterima kasih kepada Pemda Lutra yang mendukung kegiatan ini. Apalagi, kegiatan ini melibatkan antar kabupaten di tingkat pelajar,” ungkap Husni Ramli.

Ia juga menyoroti prestasi voli Luwu Utara, terutama kategori putri, yang menjadi kiblat di Sulawesi Selatan. Luwu Utara berhasil meraih medali emas dalam dua tahun terakhir di Porprov, pencapaian yang diakui sebagai hasil dari dukungan bersama, termasuk dari Ketua KONI Luwu Utara dan langsung dari Bupati.

Smadel Volley Cup yang diselenggarakan antar SMA/SMK/MA ini diikuti oleh 30 tim, terdiri dari 19 tim putra dan 11 tim putri, menciptakan panggung kompetisi yang sangat dinamis di dunia voli pelajar. (IP)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....