Mehteri pertanian

10.000 Petani dan Penyuluh Ikuti Bimtek Bersama Menteri Amran Sulaiman di Kota Palopo

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Sabtu, 03 Februari 2024 17:39

Lapangan Pancasila Kota Palopo diramaikan oleh lebih dari 10.000 peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Temu Pekebun tahun 2024 pada Sabtu (3/2/2024). Menteri Pertanian, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., turut hadir dalam acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait di bidang pertanian.
Lapangan Pancasila Kota Palopo diramaikan oleh lebih dari 10.000 peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Temu Pekebun tahun 2024 pada Sabtu (3/2/2024). Menteri Pertanian, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., turut hadir dalam acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait di bidang pertanian.

trotoar.id Palopo – Lapangan Pancasila Kota Palopo diramaikan oleh lebih dari 10.000 peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Temu Pekebun tahun 2024 pada Sabtu (3/2/2024). Menteri Pertanian, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., turut hadir dalam acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait di bidang pertanian.

Para peserta Bimtek berasal dari berbagai wilayah, termasuk petani dari Kota Palopo, Luwu, dan Tana Toraja, Babinsa se-Kota Palopo, Bhabinkamtibmas se-Kota Palopo, serta Petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) se-Palopo.

Kehadiran pejabat-pejabat penting dari Kementerian Pertanian, seperti Dirjen Perkebunan Andi Nuralamsyah, dan Kepala Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan, Brigjen Pol Helfi Assegaf S.H., S.I.K., M.Si., juga memperkaya acara tersebut.

Menteri Amran Sulaiman menyampaikan kebanggaannya dapat bertemu langsung dengan puluhan ribu petani dan penyuluh pertanian.

Dalam sambutannya, Amran Sulaiman menyoroti masalah utama yang dihadapi petani Indonesia, yaitu kekurangan pupuk.

“Ia mengungkapkan bahwa keluhan petani mengenai pupuk ini telah direspon dengan penambahan anggaran pupuk bersubsidi sebesar Rp14 Triliun untuk tahun 2024, atau setara dengan 2,5 juta ton,” kata Amran Sulaiman.

Ucapan Amran Sulaiman tentang penambahan pupuk bersubsidi di tahun 2024 disambut antusias oleh peserta Bimtek, sebagian besar diantaranya adalah petani yang sangat bergantung pada ketersediaan pupuk untuk pertanian mereka.

Sebelumnya, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian atas kunjungan kerja yang dijadikan Bimbingan Teknis Temu Pekebun 2024 Se-Kota Palopo, Kabupaten Luwu, dan Tana Toraja.

Acara ini dianggap sebagai kebanggaan dan semangat untuk membangun sektor pertanian di Kota Palopo.

Penulis : Anti

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 18:58
Pimpin Upacara Perdana, Pj Bupati Luwu : Santai, Serius Dan Selesaikan
Bupati Luwu Muh Saleh, setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Luwu untuk pertama kalinya memimpin upacara bendera di lapangan upacara kantor B...
News26 Februari 2024 18:53
Wakil Ketua DPRD Sulsel Minta BPBD Sulsel Prioritaskan Penanganan Longsor di Luwu: 
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, menginstruksikan untuk segera melakukan penanganan terha...
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...