Pemkot Makassar

Danny Pomanto Kagum Akan Inovasi Fasilitas Kesehatan RS JEC Orbita Makassar Saat Grand Opening

Fadli
Fadli

Sabtu, 03 Februari 2024 19:46

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, turut menghadiri Grand Opening RS JEC Orbita Makassar yang berlokasi di Jalan Masjid Raya pada Sabtu (3/02/2024).
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, turut menghadiri Grand Opening RS JEC Orbita Makassar yang berlokasi di Jalan Masjid Raya pada Sabtu (3/02/2024).

Trotoar.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, turut menghadiri Grand Opening RS JEC Orbita Makassar yang berlokasi di Jalan Masjid Raya pada Sabtu (3/02/2024).

Setelah peresmian, Danny Pomanto langsung melakukan tinjauan mendalam terhadap fasilitas kesehatan yang diperkenalkan oleh RS JEC Orbita Makassar, yang memiliki 10 lantai dengan fasilitas ruang rawat inap.

Dalam kunjungannya, Danny Pomanto didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Nursaidah Sirajuddin. RS JEC Orbita Makassar memiliki ruang IGD dan lobi yang dilengkapi dengan ruang pendaftaran dan farmasi di lantai dasar.

Sementara ruang pelayanan, poliklinik, ruang laser, dan ruang pemeriksaan dry eye atau mata kering terletak di lantai 5, 6, dan 7.

Danny Pomanto menyampaikan kegembiraannya dapat melihat langsung fasilitas kesehatan terkini yang dipersembahkan oleh RS JEC Orbita Makassar.

Ia menekankan bahwa kehadiran RS ini akan memperkuat citra Kota Makassar di tingkat nasional dan internasional dengan menyajikan fasilitas kesehatan unggulan.

“Kami bangga dengan kehadiran fasilitas kesehatan seperti RS JEC Orbita Makassar yang menambah kekuatan citra Kota Makassar tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia,” kata Danny Pomanto.

Selain itu, ia berharap bahwa RS JEC Orbita Makassar dapat berperan dalam mengurangi risiko kebutaan di kalangan masyarakat Makassar dan meningkatkan indeks kebahagiaan yang saat ini mencapai 89,2%.

“Happiness Index masyarakat Kota Makassar mencapai 89,2%. Dasarnya adalah kesehatan dan pendidikan. Ini artinya, masyarakat Kota Makassar yakin bahwa pelayanan kesehatan masyarakat dihandle dengan baik,” tambahnya.

Danny Pomanto menutup harapannya agar kehadiran RS JEC Orbita Makassar dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kebahagiaan masyarakat setempat.

Penulis : Cici

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...
Politik26 Februari 2024 16:17
Sejumlah Anggota DPRD Sulsel Akan Melenggang di Pilkada Serentak Tahun 2024
Pilkada Serentak tahun 2024 semakin mendekat, dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah mulai bersiap...
Politik26 Februari 2024 16:00
Pemilu Belum Usai, Partai Politik Segera Hadapi Pilkada Serentak
Meskipun suasana pemilu masih terasa di udara, partai politik di seluruh Indonesia sudah bersiap-siap untuk menghadapi tahapan penting berikutnya, Pem...