Pemkot Makassar

Dimulainya Proyek Revitalisasi Lapangan Karebosi: Wali Kota Dorong Kemajuan Pusat Olahraga dan Rekreasi

Awal Nur
Awal Nur

Senin, 05 Februari 2024 16:50

Pemerintahan, Sarana, Prasarana dan Lingkungan Hidup, Seputar Kota Makassar, Walikota dan Wakil Walikota
Pemerintahan, Sarana, Prasarana dan Lingkungan Hidup, Seputar Kota Makassar, Walikota dan Wakil Walikota

Trotoar.id, Makassr — Pemerintahan, Sarana, Prasarana dan Lingkungan Hidup, Seputar Kota Makassar, Walikota dan Wakil Walikota

Proses konstruksi Revitalisasi Kawasan Olahraga Lapangan Karebosi Makassar secara resmi dimulai dengan acara Ground Breaking yang dipimpin oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bersama jajaran Forkopimda di Lapangan Karebosi pada Senin (5/02/2024).

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menyoroti bukan hanya sebagai ikon, tetapi juga nilai sejarah Lapangan Karebosi. Dahulu, Karebosi berfungsi sebagai pusat lahan pertanian dan kini telah bermetamorfosis menjadi pusat olahraga dan kegiatan sosial.

“Jadi gambarnya adalah ini menjadi pusat olahraga yang akan kita banggakan,” ujar Danny Pomanto dengan antusias.

Lapangan Karebosi akan mendapatkan wajah baru dengan dilengkapi enam lapangan bola, termasuk dua lapangan sepak bola dan empat lapangan berukuran kecil yang akan digunakan untuk latihan anak-anak. Mengingat Makassar memiliki sejarah melahirkan banyak atlet sepak bola, sarana dan prasarana yang mendukung perkembangan bakat anak-anak di bidang ini menjadi sangat penting.

“Semua lapangan sepak bola berbasis rumput sintetik dan berstandar internasional, dan ini bisa kita klaim terbesar di kota-kota besar,” tegasnya.

Revitalisasi ini tidak hanya fokus pada perbaikan sarana olahraga, melainkan juga menyertakan fasilitas pendukung lainnya yang dapat dinikmati selama 24 jam. Dengan demikian, bagi mereka yang memiliki jadwal kerja dari pagi hingga sore, tetap bisa menyempatkan diri berolahraga sepulang kerja di Lapangan Karebosi.

“Akhir tahun ini kita punya fasilitas olahraga dan sarana rekreasi yang sangat baik dan bersandar internasional, itulah Karebosi,” tambahnya.

Danny Pomanto juga mengungkapkan permohonan maaf kepada masyarakat karena Lapangan Karebosi akan ditutup sementara hingga akhir 2024. Proyek revitalisasi ini akan dilaksanakan oleh PT Arkindo dan diharapkan selesai pada 14 Desember 2024.

“Kita berharap Revitalisasi Lapangan Karebosi sesuai dengan perencanaannya, berdaya guna dengan baik, serta bermanfaat bagi masyarakat Sulsel, khususnya Kota Makassar,” tutup Plt Kepala Dispora Makassar, Andi Tenri Lengka.

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....