Pemda Luwu

Pemerintah Kabupaten Luwu Usulkan 961 Formasi PPPK untuk Perbaikan Nasib Tenaga Honorer

Awal Nur
Awal Nur

Senin, 12 Februari 2024 20:40

Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Luwu telah mengusulkan sebanyak 961 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024.
Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Luwu telah mengusulkan sebanyak 961 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024.

Trotoar.id, Luwu — Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Luwu telah mengusulkan sebanyak 961 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024.

Hal ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu di bawah kepemimpinan Bupati Mattayang untuk meningkatkan nasib dan kesejahteraan tenaga honorer yang telah berkontribusi bagi negara dan bangsa.

Pengusulan formasi PPPK ini diungkapkan Bupati Luwu dalam Apel Akbar Akhir Masa Jabatan Bupati Luwu Periode 2019-2024, yang digelar di lapangan Andi Djemma, kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Senin (12/2/2024).

Bupati Mattayang menyatakan bahwa prioritas utama pengusulan ini adalah bagi tenaga honorer yang terdaftar di Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Luwu.

“Dalam pengusulan ke pemerintah pusat, kita memprioritaskan sebanyak 961 formasi PPPK untuk tenaga honorer. Semoga Berkah dan Rahmat Allah dilimpahkan pada kalian,” ujar Bupati Mattayang.

Beliau juga menyampaikan harapannya agar pemimpin masa depan memiliki kesadaran yang sama akan pentingnya perhatian terhadap nasib rakyatnya, termasuk menyelesaikan permasalahan tenaga honorer dengan mengangkat mereka sebagai pegawai pemerintah.

Selain pengumuman pengusulan formasi PPPK, dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan kepada 295 orang PPPK formasi tahun 2023, yang terdiri dari tenaga guru, kesehatan, dan teknis.

Bupati Mattayang juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas sinergitas dan kolaborasi yang terjalin selama masa jabatannya, yang ditandai dengan penerimaan cindera mata dari Kapolres Luwu dan Dandim 1403/Palopo.

Apel Akbar tersebut juga menjadi momen pamit Bupati Mattayang kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Luwu dan masyarakat karena pada tanggal 15 Februari 2024 akan memasuki masa purna bakti sebagai Bupati Luwu periode 2019-2024.

Penulis : Any

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....