Pemkot Makassar

PJ Sekda Kota Makassar dan BPJS Kesehatan Sinergi Sukseskan Pemilu 2024

Fadli
Fadli

Selasa, 13 Februari 2024 22:33

Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menerima kunjungan dari perwakilan BPJS Kesehatan Kota Makassar di ruang kerjanya, Balai Kota, pada Senin (12/02/2024).
Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menerima kunjungan dari perwakilan BPJS Kesehatan Kota Makassar di ruang kerjanya, Balai Kota, pada Senin (12/02/2024).

Trotoar.id, Makassar, – Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menerima kunjungan dari perwakilan BPJS Kesehatan Kota Makassar di ruang kerjanya, Balai Kota, pada Senin (12/02/2024).

Pertemuan ini dilakukan dalam rangka menjalin sinergi untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para petugas Pemilu di Kota Makassar dalam menghadapi Pemilu 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Firman menyambut baik keaktifan para petugas Pemilu dalam menjalani skrining riwayat kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Hal ini sejalan dengan komitmen Wali Kota untuk menyelenggarakan Pemilu yang aman, damai, dan berkualitas bagi seluruh warga.

“Pemerintah kota harus memastikan bahwa seluruh petugas penyelenggara Pemilu mengikuti skrining riwayat kesehatan dari BPJS Kesehatan untuk mendeteksi potensi risiko penyakit kronis secara dini,” ungkap Firman.

Firman juga meminta kepada BPJS Kesehatan untuk meningkatkan akses layanan kesehatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Laskar Pelangi Pemerintah Kota Makassar. Hal ini sebagai upaya untuk memastikan semua pegawai Pemerintah Kota Makassar mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas.

Muhammad Aras, selaku Kepala Cabang BPJS Kota Makassar, menjelaskan peran BPJS Kesehatan dalam memastikan semua ASN dan Laskar Pelangi telah terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) aktif untuk dapat mengakses layanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan medis.

Aras juga menekankan pentingnya peran serta dan sinergi antara pemerintah daerah dan BPJS Kesehatan dalam memastikan keselamatan dan kesehatan para petugas penyelenggara Pemilu.

“Ini adalah bentuk sinergi kami untuk ikut serta dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang damai, sejuk, dan aman. Kota Makassar telah tanggap dalam memberikan jaminan kesehatan bagi para petugas penyelenggara Pemilu,” jelasnya.

Pertemuan antara PJ Sekda Kota Makassar dan BPJS Kesehatan ini menjadi langkah konkret dalam memastikan kesehatan para petugas Pemilu terjaga dengan baik demi kelancaran dan suksesnya Pemilu 2024 di Kota Makassar.

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....