Fit and Proper Test Calon Anggota KIP dan KPID Sulsel Digelar Tertutup

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Minggu, 14 April 2024 17:25

Tim seleksi Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Sulsel menemui Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, di Rumah Jabatan Ketua DPRD, Senin malam, 18 September 2023. Timsel yang hadir, yakni Anno Suparno, A Lukman Irwan, dan Arief Wicaksono.
Tim seleksi Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Sulsel menemui Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, di Rumah Jabatan Ketua DPRD, Senin malam, 18 September 2023. Timsel yang hadir, yakni Anno Suparno, A Lukman Irwan, dan Arief Wicaksono.

Teotoar.id, Makassar — Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Arfandi Idris, mengumumkan bahwa proses Uji Kelayakan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) untuk calon anggota Komisi Informasi Daerah (KIP) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) akan dilaksanakan pada Selasa, 16 April.

Pengumuman pelaksanaan Fit and Proper Test telah disampaikan kepada calon yang telah lulus seleksi administrasi dan tertulis yang dilakukan oleh tim seleksi beberapa waktu lalu.

“Selasa ini kami akan melaksanakan Fit and Proper Test terhadap beberapa nama yang telah diajukan kepada kami, dan pemberitahuan tersebut juga sudah disampaikan kepada mereka,” ungkapnya.

Arfandi menjelaskan bahwa proses Fit and Proper Test akan dilakukan secara tertutup, dihadiri oleh 16 Anggota Komisi A, di mana setiap kandidat akan menyampaikan Visi Misi mereka jika terpilih sebagai komisioner KIP dan KPID.

Penjadwalan pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan sempat tertunda beberapa kali karena padatnya jadwal kegiatan anggota DPRD, terutama saat bersamaan dengan kampanye dan pelaksanaan pemilu.

Untuk posisi KPID, terdapat 21 Calon Komisioner yang akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPRD Sulsel.

Sementara untuk KIP terdiri dari 15 calon yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan tertulis yang diadakan oleh Tim Seleksi beberapa waktu lalu.

Penulis : Anti

 Komentar

Berita Terbaru
Politik19 Mei 2024 01:55
DP Beberkan Kriteria Bakal Calon Wakilnya di Pilgub Sulsel
Walikota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, mengungkapkan kriteria bakal calon wakilnya yang akan mendampinginya pada pemilihan Gubernur Sulawesi...
Politik18 Mei 2024 22:43
Danny Pomanto Akui Bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin, Singgung Soal Pilgub Sulsel
Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto, mengakui bahwa dirinya sempat bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin ...
Metro18 Mei 2024 20:13
Danny Pomanto Lantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai Amil Zakat Perorang
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, resmi melantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai amil zakat perorangan....
Metro18 Mei 2024 18:19
Danny Pomanto Resmi Mendaftar sebagai Cagub Sulsel di PDIP dan Hanura
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur (balon cagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk Pilgub 2024. ...