Pemda Gow

Bupati Gowa Buka Bimbingan Manasik Haji dan Lepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Gowa

Suriadi
Suriadi

Senin, 22 April 2024 17:35

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, membuka acara Bimbingan Manasik Haji sekaligus melepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf pada Senin (22/4).
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, membuka acara Bimbingan Manasik Haji sekaligus melepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf pada Senin (22/4).

Trotoar.id, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, membuka acara Bimbingan Manasik Haji sekaligus melepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf pada Senin (22/4).

Dalam sambutannya, Bupati Gowa mengungkapkan bahwa seluruh jamaah calon haji merupakan orang-orang pilihan Allah SWT yang diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah di Baitullah.

“Bapak dan ibu semua adalah orang-orang pilihan yang telah dipilih oleh Allah untuk berziarah ke rumah-Nya. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Adnan juga memberikan pesan agar seluruh jamaah mampu menunjukkan kebersamaan dan kekompakan sesama kloter Gowa saat melakukan ibadah haji, sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi jamaah lainnya.

“Ini adalah perjalanan panjang, oleh karena itu persiapkan fisik dan mental dengan baik. Saya juga menyarankan untuk banyak minum air putih. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan berada dalam lindungan Allah SWT. Yang terpenting, mari kita selalu kompak dan saling membantu sesama orang Gowa, karena kita adalah bersaudara. Ikuti juga aturan dari para pendamping haji agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Gowa, Aminuddin, mengungkapkan bahwa tahun ini sebanyak 641 orang jamaah calon haji dari Kabupaten Gowa berangkat, dengan sisa daftar tunggu sebanyak 21.807 orang.

“Alhamdulillah, kuota Kabupaten Gowa tahun ini sejumlah 641 orang yang terbagi dalam tiga kloter. Kloter lima akan berangkat pada tanggal 14 Mei dengan jumlah 450 orang, kloter delapan pada tanggal 17 Mei dengan jumlah 117 orang, dan kloter 36 pada tanggal 6 Juni dengan jumlah 81 orang,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa dengan total daftar tunggu sebanyak 21.807 orang, maka masyarakat yang ingin mendaftar harus menunggu sekitar 37 tahun ke depan.

Acara pelepasan jamaah ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, Pj Sekda Gowa, Abdul Karim Dania, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gowa, Forkopimda Gowa, dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Penulis : Ardi

 Komentar

Berita Terbaru
Metro08 September 2024 00:05
Ribuan Warga Biringkanayya Sambut Kehadiran Andi Seto dan Rezki
Makassar, Trotoar.id – Dukungan dari kader Partai Gerindra terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa dan Rezki...
Metro07 September 2024 23:58
Dies Natalis Ke-68 Unhas, Penjabat Gubernur Sulsel: Menuju World Class University
Makassar, Trotoar.id – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-6...
Politik07 September 2024 19:41
Rezki Mulfiati Lutfi Dekat dengan Warga Makassar lewat Politik Riang Gembira
Makassar, Trotoar.id – Rezki Mulfiati Lutfi, calon Wakil Wali Kota Makassar, terus menarik perhatian masyarakat Kota Makassar dengan pendekatan poli...
Metro07 September 2024 19:33
Sekretaris DPRD Makassar Pandu Gladi Bersih Pelantikan 50 Anggota Terpilih
Makassar, Trotoar.id,  – Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar gladi bersih pelantikan 50 anggota terpilih periode 2024-2029, Sabtu (7/9/2024), ...