Pemda Luwu

Peringati Hardiknas Pemda Luwu Berikan Penghargaan Ke Guru Berprestasi

Fadli
Fadli

Kamis, 02 Mei 2024 15:02

Peringati Hardiknas Pemda Luwu Berikan Penghargaan Ke Guru Berprestasi

Trotoar.id, Luwu – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar upacara bendera di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa pada Kamis (2/5/2024).

Dalam acara tersebut, Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Pendidikan memberikan penghargaan kepada sekolah, tenaga pengajar, dan siswa yang berprestasi di berbagai bidang.

Sekretaris Daerah, Drs. H. Sulaiman, MM, bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan pidato seragam Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. 

Dalam pidatonya, H. Sulaiman menekankan pentingnya peran gerakan Merdeka Belajar dalam memajukan pendidikan Indonesia, terutama dalam menghadapi tantangan dan kesempatan yang dihadapi selama lima tahun terakhir.

Pada kesempatan tersebut, beberapa sekolah menerima penghargaan atas prestasi mereka, seperti Pengelola Dana BOP Terbaik PAUD dan SD, capaian rapor pendidikan tertinggi tingkat SD, serta kategori guru penggerak dan pengajar praktik.

Ini merupakan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras para pelaku pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Luwu.

Penulis : Upiq

 Komentar

Berita Terbaru
News17 Mei 2024 03:37
Prof Zudan Arif Fakrulloh Ditunjuk Sebagai PJ Gubernur Sulsel, Ini Harapan Ketua DPRD
Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari, menyampaikan harapannya terhadap Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Selatan yang baru, Prof Zudan Ari...
Metro17 Mei 2024 03:07
Gantikan Bachtiar Sebagai PJ Gubernur Sulsel, Ini Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh
Prof Zudan Arif Fakrulloh resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Selatan, menggant...
Metro16 Mei 2024 22:59
Mendagri Lantik Prof Sudan Sebagai PJ Gubernur Sulawesi Selatan
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian, akan melantik Prof Sudan sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Selatan, menggant...
Daerah16 Mei 2024 19:04
Bupati Andi Utta Hadiri Pelantikan PPK: Bekerja Profesional dan Jaga Integritas
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menghadiri pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Ballroom Hotel Agri Bulukumba....