Pemkot Makassar

Resmikan TK Zivana Indira Yusuf Ismail, Dorong Standar Pendidikan Berkualitas

Fadli
Fadli

Senin, 10 Juni 2024 22:07

Resmikan TK Zivana Indira Yusuf Ismail, Dorong Standar Pendidikan Berkualitas

Trotoar.id, Makassar – Ketua PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meresmikan TK Zivana Montessori yang terletak di Jalan Prof Abdurrahman Basalamah, pada Senin (10/6/2024).

Acara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah pengurus Pokja Bunda PAUD dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin.

Dalam sambutannya, Indira Yusuf Ismail menyatakan rasa bangganya atas berdirinya TK Zivana Montessori.

“Dengan perjuangan panjang, akhirnya sekolah ini bisa berdiri. Saya bangga sekali dengan ketua yayasan dan seluruh pihak yang sudah mendukung,” ujarnya.

Indira menekankan pentingnya penyediaan pendidikan berkualitas untuk anak usia dini di Makassar.

Pihaknya bersama Dinas Pendidikan Kota Makassar terus berupaya memenuhi kebutuhan ini.

“Kami berencana membangun sekolah dengan standar terbaik di setiap kecamatan. Saat ini sudah ada dua yang selesai. Kami ingin wariskan pendidikan berkualitas kepada anak cucu kita,” ucap Indira.

Ia berharap kehadiran TK Zivana Montessori dapat menjadi contoh bagi pihak lain dalam menghadirkan layanan pendidikan berkualitas di Kota Makassar.

“Jika semua sekolah PAUD di Makassar bisa seperti ini, tentu kita tidak perlu ragu menitipkan anak-anak kita belajar. Semoga ke depannya pendidikan kita memiliki standar baik dan kita bisa mendidik anak-anak kita dengan luar biasa,” tambahnya.

Indira juga menekankan pentingnya peran guru dan komunikasi yang baik antara orang tua dengan pihak sekolah.

“Selain sarana prasarana yang luar biasa, guru-guru harus menjadi guru yang baik dan benar. Komunikasi antara orang tua dan sekolah juga harus terjalin baik,” tegasnya.

Ketua Yayasan Zivana Montessori sekaligus Kepala Sekolah, Adila Wina Fitria, menjelaskan bahwa sekolah ini tidak hanya membantu anak reguler tetapi juga anak berkebutuhan khusus.

“Sekolah ini dirancang dengan 3 lantai, termasuk ruang terapi sensorik untuk membantu anak didik kami. Kami harap bisa bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk pengembangan guru-guru,” ucap Adila.

Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Indira Yusuf Ismail dan penandatanganan piagam peresmian.

Setelah itu, Indira berkeliling melihat area sekolah dan berinteraksi dengan beberapa siswa.

TK Zivana Montessori dilengkapi dengan 5 ruang kelas yang setiap kelasnya hanya diisi maksimal 15 siswa agar proses belajar mengajar bisa optimal.

Fasilitas lain termasuk ruang terapi sensori integrasi, ruang audio-verbal therapy (AVT), ruang day care, musala, dan playground.

Keywords: TK Zivana Montessori, pendidikan berkualitas Makassar, Indira Yusuf Ismail, PAUD Makassar, pendidikan anak usia dini, standar pendidikan, Dinas Pendidikan Makassar, sekolah inklusi, fasilitas pendidikan.

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...