Pemkot Makassar

Kunjungan Kerja di Sulsel, Danny Pomanto Ikut Jemput Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin

Fadli
Fadli

Kamis, 04 Juli 2024 14:10

Kunjungan Kerja di Sulsel, Danny Pomanto Ikut Jemput Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin

Trotoar.id, Makassar – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto ikut mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh menjemput Presiden RI Joko Widodo di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kamis (4/7/2024).

Didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, Danny Pomanto tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin sekitar pukul 9.45 WITA.

Turut hadir menjemput Presiden Jokowi yakni Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel, termasuk Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, dan Kejati Sulsel Agus Salim.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Sulsel dalam rangka kunjungan kerja di beberapa daerah selama dua hari, 4-5 Juli 2024.

Di antaranya, Kabupaten Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Takalar.

Presiden Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin pukul 10.25 WITA, didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Mereka disambut oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh, dan Forkopimda Sulsel.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di depan heli sebelum mereka take off menuju Kabupaten Bone.

Danny Pomanto dan Indira Yusuf Ismail terlihat saling melempar senyum, menyapa, dan bersalaman dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Di Bone, Presiden Jokowi diagendakan meninjau pasar tradisional dan pompa air sawah di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone.

Setelah mengunjungi Kabupaten Bone, Presiden Jokowi dan rombongan bertolak ke Kabupaten Sinjai dan take off di Bandara Arung Palaka menggunakan helipad.

Di Sinjai, Presiden Jokowi akan meninjau pasar tradisional dan pelayanan di RSUD Kabupaten Sinjai, serta di Kabupaten Bulukumba pada hari kedua 5 Juli.

Di Bantaeng, Presiden Jokowi akan meninjau pompa air di Desa Layoa Kecamatan Gantarangkeke seluas 500 hektar dan pelayanan di RSUD Prof Anwar Makkatutu.

Presiden Jokowi juga diagendakan meresmikan Bendungan Pamukulu di Kabupaten Takalar sebelum take off meninggalkan Sulsel menuju Jakarta.

Penulis : Upiq

 Komentar

Berita Terbaru
Metro08 September 2024 00:05
Ribuan Warga Biringkanayya Sambut Kehadiran Andi Seto dan Rezki
Makassar, Trotoar.id – Dukungan dari kader Partai Gerindra terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa dan Rezki...
Metro07 September 2024 23:58
Dies Natalis Ke-68 Unhas, Penjabat Gubernur Sulsel: Menuju World Class University
Makassar, Trotoar.id – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-6...
Politik07 September 2024 19:41
Rezki Mulfiati Lutfi Dekat dengan Warga Makassar lewat Politik Riang Gembira
Makassar, Trotoar.id – Rezki Mulfiati Lutfi, calon Wakil Wali Kota Makassar, terus menarik perhatian masyarakat Kota Makassar dengan pendekatan poli...
Metro07 September 2024 19:33
Sekretaris DPRD Makassar Pandu Gladi Bersih Pelantikan 50 Anggota Terpilih
Makassar, Trotoar.id,  – Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar gladi bersih pelantikan 50 anggota terpilih periode 2024-2029, Sabtu (7/9/2024), ...