IKA UNY

IKA UNY Sulsel Resmi Terbentuk

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 06 Juli 2024 15:53

IKA UNY Sulsel Resmi Terbentuk

Trotoar.id, Makassar — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Selatan resmi terbentuk.

Pembentukan IKA UNY ditandai pelantikan pengurus DPD IKA UNY Sulawesi Selatan, di Hotel Four Point, Jalan Andi Jemma, Makassar, Sabtu (6/7/24).

DPD IKA UNY Sulawesi Selatan dilantik langsung Ketua DPP IKA UNY, Prof Suyanto.

Diberi amanah sebagai Ketua DPD IKA UNY Sulawesi Selatan, Prof Muhammad Yahya. Mantan Dekan Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar itu menahkodai lebih kurang seratus orang pengurus.

Dalam kepengurusan, sejumlah alumni UNY tersebar di berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan.

Mayoritas alumni eks IKIP itu berkecimpung di dunia pendidikan, meski beberapa di antaranya juga mengabdi di sektor lain. Salah satu yang ikut dilantik adalah Erwin Akib, Dekan FKIP Unismuh.

DPD IKA UNY Sulawesi Selatan merupakan DPD yang ketiga yang dilantik tahun ini. Total sudah 23 DPD IKA yang dimiliki UNY di seluruh Wilayah di Indonesia.

Wadah ini merupakan wadah silaturahim untuk berkontribusi secara sosial. Prof Yahya dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas terbentuknya DPD IKA UNY Sulawesi Selatan.

“Ini selain wadah mengobati kerinduan. Nostalgia cerita Yogyakarta khususnya UNY, dari kampus hingga pondok. Tempat ini untuk kita gunakan berkontribusi dan melakukan pengabdian kepada bangsa dan almamater,” kata Muhammad Yahya.

Prof Yahya menambahkan, dengan kehadiran DPD IKA UNY Sulawesi Selatan, alumni UNY di Sulawesi Selatan memiliki wadah untuk bertukar ide dan gagasan untuk hadir di tengah masyarakat.

Sementara itu Ketua DPP IKA UNY, Prof Suyanto mengungkapkan, kehadiran IKA UNY Sulawesi Selatan merupakan hal yang sudah lama diharapkan.

” Alumni UNY di Sulawesi Selatan punya kesan tersendiri. Bukan hanya kuantitas, tapi juga kualitasnya yang nyentrik menjadi penciri. Alhamdulillah,” ungkap Suyanto.

Hadir bersama Prof Suyanto dalam pelantikan itu sejumlah pengurus DPP. Selain pengurus DPP, sejumlah pengurus keluarga alumni dari sejumlah kampus di Indonesia juga turut hadir dan memberikan ucapan selamat. Diantaranya, IKA UNM dan Kagama Sulawesi Selatan.

Bahkan, IKA UNM yang diwakili Kadir Halid memberikan testimoni atas kehadiran dan pelantikan pengurus DPD IKA UNY Sulawesi Sulawesi Selatan.

” Selamat DPD IKA UNY Sulawesi Selatan, jaya selalu,” pekik Kadir Halid dalam testimoninya.

Hal yang sama juga disampaikan perwakilan Kagama Sulawesi Selatan. “Jaya selalu alumni Yogyakarta. Dapat bersinergi dengan Kagama,” kata ahmad Husain yang mewakili Kagawa Sulawesi Selatan.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro08 September 2024 00:05
Ribuan Warga Biringkanayya Sambut Kehadiran Andi Seto dan Rezki
Makassar, Trotoar.id – Dukungan dari kader Partai Gerindra terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa dan Rezki...
Metro07 September 2024 23:58
Dies Natalis Ke-68 Unhas, Penjabat Gubernur Sulsel: Menuju World Class University
Makassar, Trotoar.id – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-6...
Politik07 September 2024 19:41
Rezki Mulfiati Lutfi Dekat dengan Warga Makassar lewat Politik Riang Gembira
Makassar, Trotoar.id – Rezki Mulfiati Lutfi, calon Wakil Wali Kota Makassar, terus menarik perhatian masyarakat Kota Makassar dengan pendekatan poli...
Metro07 September 2024 19:33
Sekretaris DPRD Makassar Pandu Gladi Bersih Pelantikan 50 Anggota Terpilih
Makassar, Trotoar.id,  – Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar gladi bersih pelantikan 50 anggota terpilih periode 2024-2029, Sabtu (7/9/2024), ...