Pemprov Sulsel

Diskominfo SP Sulsel Sambut Kunjungan Studi Tiru dari Diskominfo Kota Bontang

Fadli
Fadli

Selasa, 16 Juli 2024 18:19

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima kunjungan studi tiru dari perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bontang.
Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima kunjungan studi tiru dari perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bontang.

Trotoar.id, Makassar – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima kunjungan studi tiru dari perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bontang.

Kunjungan ini bertujuan untuk bertukar pengetahuan dan praktik terbaik dalam pengelolaan komunikasi dan informasi publik, serta memperkuat kerjasama antarinstansi pemerintah.

Rombongan Diskominfo Kota Bontang yang dipimpin oleh Sekretaris Andi Hasanuddin Akmal, didampingi Kepala Bidang IKP Siti Zulaiha, dan Pranata Humas Anna Hadya, disambut oleh Sekretaris Diskominfo SP Sulsel Sultan Rakib beserta jajarannya di Ruang VIP B Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel.

“Kami sangat senang menerima kunjungan dari Diskominfo Bontang. Ini adalah kesempatan baik untuk saling belajar dan berbagi pengalaman guna meningkatkan kualitas layanan komunikasi publik di kedua daerah,” ujar Sultan Rakib.

Selama kunjungan, tim Diskominfo Kota Bontang mempelajari berbagai aspek pengelolaan komunikasi dan informasi publik di Diskominfo SP Sulsel.

Mereka mendalami efisiensi struktur organisasi, alur kerja yang terkoordinasi dalam pengelolaan komunikasi publik, penerapan strategi komunikasi, pengelolaan media sosial pemerintah, dan pemanfaatan inovasi teknologi untuk meningkatkan efisiensi penyampaian informasi kepada masyarakat.

Diskominfo SP Sulsel juga berbagi pengalaman mengenai tantangan yang dihadapi dalam pengelolaan komunikasi publik serta solusi yang diterapkan, termasuk pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memperkuat komunikasi publik.

“Saya sangat berterima kasih atas sambutan yang hangat dan berbagai pengetahuan yang telah dibagikan. Media komunikasi publik di Sulsel sangat baik, dan kami berharap dapat mengimplementasikan beberapa hal yang kami pelajari di sini untuk meningkatkan pengelolaan komunikasi publik di Bontang,” ungkap Andi Hasanuddin Akmal.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Diskominfo Kota Bontang dan Diskominfo SP Sulsel, serta mendorong peningkatan kualitas layanan komunikasi dan informasi publik di kedua daerah. (*)

Penulis : Addy

 Komentar

Berita Terbaru
Metro08 September 2024 00:05
Ribuan Warga Biringkanayya Sambut Kehadiran Andi Seto dan Rezki
Makassar, Trotoar.id – Dukungan dari kader Partai Gerindra terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa dan Rezki...
Metro07 September 2024 23:58
Dies Natalis Ke-68 Unhas, Penjabat Gubernur Sulsel: Menuju World Class University
Makassar, Trotoar.id – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-6...
Politik07 September 2024 19:41
Rezki Mulfiati Lutfi Dekat dengan Warga Makassar lewat Politik Riang Gembira
Makassar, Trotoar.id – Rezki Mulfiati Lutfi, calon Wakil Wali Kota Makassar, terus menarik perhatian masyarakat Kota Makassar dengan pendekatan poli...
Metro07 September 2024 19:33
Sekretaris DPRD Makassar Pandu Gladi Bersih Pelantikan 50 Anggota Terpilih
Makassar, Trotoar.id,  – Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar gladi bersih pelantikan 50 anggota terpilih periode 2024-2029, Sabtu (7/9/2024), ...