Pilkada Makassar

NasDem Kocok Ulang Calon Walikota Makassar

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Kamis, 18 Juli 2024 15:42

NasDem Kocok Ulang Calon Walikota Makassar

Trotoar.id, Makassar — Mundurnya Rusdin Abdullah (Rudal) dari pencalonan Wali Kota Makassar 2024 memicu respon dari Partai NasDem. 

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Selatan mengungkapkan bahwa mereka kini tengah melakukan kajian mendalam terkait calon yang akan diusung dalam Pilwalkot Makassar.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, menyatakan bahwa pembicaraan terkait calon pengganti Rudal belum mencapai keputusan final.

“Belum sampai ke sana pembicaraannya, kak. Saat ini, partainya masih melakukan kajian untuk calon usungan ke depan,” ujar Mustaqim.

Mustaqim menegaskan bahwa proses pengkajian ini mencakup analisis mendalam mengenai dinamika politik di Makassar. 

Menurutnya, Makassar memiliki kondisi politik yang berbeda dengan daerah lain, sehingga membutuhkan pendekatan yang hati-hati dan strategis.

“Saat ini, Makassar masih dilakukan pengkajian dan pendalaman,” tambahnya.

NasDem, yang sebelumnya mengunggulkan Rudal, kini menghadapi tantangan untuk menemukan figur baru yang dapat diusung dalam kontestasi Pilwalkot Makassar. 

Partai tersebut berupaya memastikan bahwa calon yang mereka dukung nanti memiliki visi dan misi yang kuat untuk memimpin Makassar menuju kemajuan yang lebih baik.

Mundurnya Rudal membuka babak baru dalam dinamika politik Makassar. NasDem berkomitmen untuk melakukan kajian mendalam dan memilih calon yang paling layak untuk mendapatkan dukungan partai dalam Pilwalkot 2024 mendatang.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro08 September 2024 00:05
Ribuan Warga Biringkanayya Sambut Kehadiran Andi Seto dan Rezki
Makassar, Trotoar.id – Dukungan dari kader Partai Gerindra terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa dan Rezki...
Metro07 September 2024 23:58
Dies Natalis Ke-68 Unhas, Penjabat Gubernur Sulsel: Menuju World Class University
Makassar, Trotoar.id – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-6...
Politik07 September 2024 19:41
Rezki Mulfiati Lutfi Dekat dengan Warga Makassar lewat Politik Riang Gembira
Makassar, Trotoar.id – Rezki Mulfiati Lutfi, calon Wakil Wali Kota Makassar, terus menarik perhatian masyarakat Kota Makassar dengan pendekatan poli...
Metro07 September 2024 19:33
Sekretaris DPRD Makassar Pandu Gladi Bersih Pelantikan 50 Anggota Terpilih
Makassar, Trotoar.id,  – Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar gladi bersih pelantikan 50 anggota terpilih periode 2024-2029, Sabtu (7/9/2024), ...