Pilgub Sulsel

Survei Indikator: ASS-Fatma Diprediksi Menang Telak dengan 62,1 Persen Melawan Kotak Kosong

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Kamis, 25 Juli 2024 12:27

Survei Indikator: ASS-Fatma Diprediksi Menang Telak dengan 62,1 Persen Melawan Kotak Kosong

Trotoar.id, Makassar – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, memiliki elektabilitas yang sangat kuat dan berada dalam posisi yang aman.

Menurut survei terbaru, jika Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi maju melawan kotak kosong dalam Pemilihan Gubernur Sulsel 2024, mereka diprediksi menang dengan perolehan suara mencapai 62,1 persen.

Sebaliknya, kotak kosong hanya mendapatkan dukungan sebesar 3,8 persen dari masyarakat, sementara 34 persen responden masih belum menentukan pilihan mereka.

Survei ini dilaksanakan oleh Indikator pada periode 11 hingga 19 Juli, dengan melibatkan 1.130 responden yang tersebar di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Metode yang digunakan adalah stratified random sampling dengan margin of error sekitar ±3,5% dan tingkat kepercayaan 95%.

Menurut laporan Indikator, proses quality control dilakukan secara acak terhadap 20% dari total sampel oleh supervisor dengan kembali mengunjungi responden terpilih.

Hasil quality control ini tidak menemukan kesalahan berarti, menegaskan keakuratan data survei.

Temuan ini menunjukkan bahwa Andi Sudirman Sulaiman adalah kandidat paling potensial dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2024.

Dari hasil survei ini, terlihat jelas bahwa Andi Sudirman Sulaiman memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilgub Sulsel 2024, terutama karena dukungan dari pemilih yang belum menentukan pilihan.

Dalam simulasi melawan kotak kosong, hasil yang diperoleh adalah sebagai berikut:

  • Andi Sudirman-Fatmawati: 62,1%
  • Kotak Kosong: 3,8%
  • Tidak menjawab/tidak tahu: 34%
    Penulis : Lutfi

     Komentar

    Berita Terbaru
    Metro08 September 2024 00:05
    Ribuan Warga Biringkanayya Sambut Kehadiran Andi Seto dan Rezki
    Makassar, Trotoar.id – Dukungan dari kader Partai Gerindra terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa dan Rezki...
    Metro07 September 2024 23:58
    Dies Natalis Ke-68 Unhas, Penjabat Gubernur Sulsel: Menuju World Class University
    Makassar, Trotoar.id – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-6...
    Politik07 September 2024 19:41
    Rezki Mulfiati Lutfi Dekat dengan Warga Makassar lewat Politik Riang Gembira
    Makassar, Trotoar.id – Rezki Mulfiati Lutfi, calon Wakil Wali Kota Makassar, terus menarik perhatian masyarakat Kota Makassar dengan pendekatan poli...
    Metro07 September 2024 19:33
    Sekretaris DPRD Makassar Pandu Gladi Bersih Pelantikan 50 Anggota Terpilih
    Makassar, Trotoar.id,  – Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar gladi bersih pelantikan 50 anggota terpilih periode 2024-2029, Sabtu (7/9/2024), ...