Ini Penyebab DP Pinang Indira Maju Pilkada Makassar

Suriadi
Suriadi

Selasa, 14 November 2017 08:10

Ini Penyebab DP Pinang Indira Maju Pilkada Makassar

 

Trotoar.id, Makassar — Mungkin anda salah satu dari sekian banyak orang yang penasaran, mengapa Walikota Incumbent Mohammad Ramdhan Danny Pomantho lebih memilih Indira
Indira Mulyasari Paramastuti Ilham (34)
sebagai wakilnya ketimbang mempertahankan Syamsul Rizal, atau politisi lainnya sebagai wakil maju bersama pada Pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar 2018 mendatang.

Beberapa waktu lalu kami sempat berbincang lepas bersama orang nomor satu di Makassar itu, beliau menceritakan awal mulanya Indira disebut akan mendampinginya,terkait apa yang mendasari dirinya menentukan pilihan pada Wakil ketua DPRD Kota Makassar.

Sang Arsitektur tersebut menceritakan, jika awalnya dia tidak pernah berpikir untuk memilih Indira, meskipun ada beberapa nama politisi yang masuk dalam bursa calon pendampingnya.

Namun suatu ketika Saat Walikota peraih Piala Adipura Asean ini berada di Singapura bersama Istri Indira Yusuf Ismail, usai melaksanakan Shalat Isyah di salah satu hotel, tiba-tiba terlintas di benak sang istri untuk mempertanyakan siapa calon wakil yang akan mendampingi sang suami membawa Makassar dua kali lebih baik. Disaat itulah juga sang istri melontarkan pertanyaan bagaimana jika pendamping Danny Pomantho sosok seorang wanita.

Indira Mulya Sari Wakil Ketua DPRD Kota Makassar

Mendengar masukan sang Istri, Indira DP terdiam sejenak sambil memperhatikan sang istri yang masih mengenakan mukenah, DP pun bertanya kembali kepada sang Istri “Siapa Wanita Itu” ?

Tak lama kemudian indira kembali menjawab pertanyaan DP usai melakukan doa, “bagaimana kalau Indira, dia anaknya Baik, Agamanya bagus, santun, dan cerdas,” Kata Indira Yusuf Isma saat walikota Makassar menceritakan mengapa dirinya milih Indira berpasangan dengan dirinya.

Dimana jawaban Istri membuat walikota Makassar tersebut terdiam sejenak mendengarkan usulan dari wanita yang menemaninya selama ini.

Tek begitulama, sang istri kembali bertanya kepadanya, “Bapak bagaimana apakah sudah mempertimbangkan usulan wakil dari kaum perempuan” tanya Indira.

Mendengar tanggapan sang Istri DP pun mencoba berfikir dan memohon petunjuk pada Allah SWT, akhirnya tak begitu lama, Walikota Makassar ini memutuskan menerima usulan Istri untuk meminang Indira sebagai Wakilnya.

Langsunglah DP menelpon sang orang tua Indira dan pertanyakan niatnya “meminang” Indira Bersama dirinya maju dipilkada, bahkan Orang tua Indira balik bertanya, “apa tidak salah pak wali, diluar sana banyak politisi hebat yang jago,” kata orang tua Indira ke DP.

Setelah kominikasi pun dilakukan, Mohammad Ramdhan Danny Pomantho pun langsung berikrar dan mengucapkan basmalah maju bersama Indira membangun makassar lima tahun kedepan.

Hingga akhirnya DP mengumumkan ke Publik jika dirinya akan berpasangan dengan Indira dan dalam waktu dekat akan mendeklarasikan diri bersama indira sebagai pasangan calon wali kita dan wakil wali kota Makassar.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Politik14 Juni 2024 03:27
Ulfah dan Mudassir Hasri Gani Kompak Mengembalikan Formulir di PSI untuk Pilkada Barru 
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Barru  Ulfah Nurul Huda dan Mudassir Hasri Gani, kompak mengembalikan Formulir pendaftaran ke Partai...
Politik14 Juni 2024 03:13
Cakada Usungan NasDem Kompak Kembalikan Formulir ke PSI
Sebanyak 18 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang mendapat rekomendasi dari Partai NasDem kompak menghadiri acara pengembalian formulir di Partai Solidari...
Metro13 Juni 2024 21:46
Setelah Pakkatto, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Usulkan Penetapan 21 Desa Antikorupsi ke KPK
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengusulkan 21 desa untuk ditetapkan sebagai Desa Antikorupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)....
Metro13 Juni 2024 21:39
TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Penyakit Menular dan Tidak Menular di Lorong PKK
TP PKK Kota Makassar telah mengadakan sosialisasi mengenai penyakit menular dan tidak menular di berbagai Lorong PKK di beberapa kecamatan. ...