Ini Penyebab DP Pinang Indira Maju Pilkada Makassar

Suriadi
Suriadi

Selasa, 14 November 2017 08:10

Ini Penyebab DP Pinang Indira Maju Pilkada Makassar

 

Trotoar.id, Makassar — Mungkin anda salah satu dari sekian banyak orang yang penasaran, mengapa Walikota Incumbent Mohammad Ramdhan Danny Pomantho lebih memilih Indira
Indira Mulyasari Paramastuti Ilham (34)
sebagai wakilnya ketimbang mempertahankan Syamsul Rizal, atau politisi lainnya sebagai wakil maju bersama pada Pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar 2018 mendatang.

Beberapa waktu lalu kami sempat berbincang lepas bersama orang nomor satu di Makassar itu, beliau menceritakan awal mulanya Indira disebut akan mendampinginya,terkait apa yang mendasari dirinya menentukan pilihan pada Wakil ketua DPRD Kota Makassar.

Sang Arsitektur tersebut menceritakan, jika awalnya dia tidak pernah berpikir untuk memilih Indira, meskipun ada beberapa nama politisi yang masuk dalam bursa calon pendampingnya.

Namun suatu ketika Saat Walikota peraih Piala Adipura Asean ini berada di Singapura bersama Istri Indira Yusuf Ismail, usai melaksanakan Shalat Isyah di salah satu hotel, tiba-tiba terlintas di benak sang istri untuk mempertanyakan siapa calon wakil yang akan mendampingi sang suami membawa Makassar dua kali lebih baik. Disaat itulah juga sang istri melontarkan pertanyaan bagaimana jika pendamping Danny Pomantho sosok seorang wanita.

Indira Mulya Sari Wakil Ketua DPRD Kota Makassar

Mendengar masukan sang Istri, Indira DP terdiam sejenak sambil memperhatikan sang istri yang masih mengenakan mukenah, DP pun bertanya kembali kepada sang Istri “Siapa Wanita Itu” ?

Tak lama kemudian indira kembali menjawab pertanyaan DP usai melakukan doa, “bagaimana kalau Indira, dia anaknya Baik, Agamanya bagus, santun, dan cerdas,” Kata Indira Yusuf Isma saat walikota Makassar menceritakan mengapa dirinya milih Indira berpasangan dengan dirinya.

Dimana jawaban Istri membuat walikota Makassar tersebut terdiam sejenak mendengarkan usulan dari wanita yang menemaninya selama ini.

Tek begitulama, sang istri kembali bertanya kepadanya, “Bapak bagaimana apakah sudah mempertimbangkan usulan wakil dari kaum perempuan” tanya Indira.

Mendengar tanggapan sang Istri DP pun mencoba berfikir dan memohon petunjuk pada Allah SWT, akhirnya tak begitu lama, Walikota Makassar ini memutuskan menerima usulan Istri untuk meminang Indira sebagai Wakilnya.

Langsunglah DP menelpon sang orang tua Indira dan pertanyakan niatnya “meminang” Indira Bersama dirinya maju dipilkada, bahkan Orang tua Indira balik bertanya, “apa tidak salah pak wali, diluar sana banyak politisi hebat yang jago,” kata orang tua Indira ke DP.

Setelah kominikasi pun dilakukan, Mohammad Ramdhan Danny Pomantho pun langsung berikrar dan mengucapkan basmalah maju bersama Indira membangun makassar lima tahun kedepan.

Hingga akhirnya DP mengumumkan ke Publik jika dirinya akan berpasangan dengan Indira dan dalam waktu dekat akan mendeklarasikan diri bersama indira sebagai pasangan calon wali kita dan wakil wali kota Makassar.

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...
Politik26 Februari 2024 16:17
Sejumlah Anggota DPRD Sulsel Akan Melenggang di Pilkada Serentak Tahun 2024
Pilkada Serentak tahun 2024 semakin mendekat, dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah mulai bersiap...
Politik26 Februari 2024 16:00
Pemilu Belum Usai, Partai Politik Segera Hadapi Pilkada Serentak
Meskipun suasana pemilu masih terasa di udara, partai politik di seluruh Indonesia sudah bersiap-siap untuk menghadapi tahapan penting berikutnya, Pem...