9 Paslon Perseorangan Ramaikan Pilkada Serentak 2018

Suriadi
Suriadi

Minggu, 03 Desember 2017 22:09

KPU
KPU

 

Trotoar.id, Makassar — Meski sulit mendapatkan dukungan partai politik, antusiasme bakal calon kepala daerah tidak pernah surut, bahkan pilkada serentak juni 2018 mendatang ada sepuluh pasangan calon perseorangan yang telah meyerahkan berkas dukungannya ke KPU.

Sepuluh pasangan calon perseorangan tersebut berasal dari 7 daerah yakni Bantaeng, Sidrap, Palopo, Bone, Makassar Pinrang, dan Makassar dan dan satu paslon Cagub dan Cawagub.

Kasubag Humas KPUD Provinai Sulawesi Selatan Ismail Masse mengatakan, dari 12 pilkada Kabupaten/Kota yang digelar bersamaan pilgub ada 9 pasnagan calom perseorangan yang telah selesai dilakukan verifikasi awal, dan memenuhi syarat dukungan KTP yang diatur dalam UU pemilukada.

“Ada 9 pasangan calon kepala daerah kebupaten/kota perseorangan, yang telah melalui proses awal verifikasi, dan nantinya berkas Paslon tersebut akan kembali di verifikasi secara manual, sebelum di tetapkan sebagai paslon yang memenuhi syarat,”Kata Ismail Masse.

Dan dari 9 Paslon yang maju melalui jalur perseorangan, kabupaten cuma kabupaten Sidrap dan Bantaeng yang di ikuti oleh dua paslon, sementara untuk kabupaten Enrekang, Sinjai, Wajo, Luwu, Sinjai tidak ada paslon yang mendaftar jalur perseorangan.

Ditambahkannya selain 12 pilkada kabupaten/kota, ada satu paslon Cagub dan Cawagub yang juga menempuh jalur perseorangan, yakni paslon Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzadkkar.

“Jadi total ada 10 Paslon bakal calon kepala daerah yang tahap awal lolos verifikasi awal,”Kata Ismail Masse.

Namun proses verifikasi masih akan dilakukan oleh KPU, untuk memastikan kebenaran dukungan KTP yang disetorkan ke penyelengara.

Berikut Namq Bakal calon kepala Daerah Jalur Persorangan Kabupaten/Kota

Bantaeng

1) Ir.Andi Baso Fahrir, MM -Alam Sharuddin Hanafi

2) Muhammad Alwi- Nurdin Halim

Jeneponto

1) H. Andi Baharuddin Baso Jaya, S. Sos, M. Si – H. Isnaad Ibrahim, SH

Sidrap

1). Andi Ikhsan Hamid,SE – Resky Jabir
Soalihin,S.Pd.,M.Si

2). H.Muhammad Nasiyanto P, SE

Palopo

1) Buya Andi Hamka – Andi Togelangi Sulthani

Makassar

1) Mohammad Ramdhan Danny Pomanto-Indira Mulyasari P

Bone

1) dr. Rizalul Umar – DR. H. Andi Mappamadeng Dewan

Pinrang

1) H. Hamka Mahmud SH., M.Si
Ahsan Wahid, SH.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...