Kembali Kejaksaan Penjarakan Pimpinan DPRD Sulbar

Suriadi
Suriadi

Senin, 18 Desember 2017 18:11

Kembali Kejaksaan Penjarakan Pimpinan DPRD Sulbar

Trotoar.id, Makassar — Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi selatan dam Barat kembali menahan dua pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Harun AR dan Munandar Wijaya, sehingga total saat ini empat pimpinan DPRD Sulsel sudah mendekam dalam bui jeruji Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) PPPkelas I Makassar.

Penahanan dilakukan setelah kejaksaan negeri Sulselbar melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap kedua tersangka dugaan korupsi APbD provinsi Sulawesi Barat.

Penahanan dilakukan berdasarkan surat Perintah Kejaksaan Tinggi Sulselbar Nomor :PRINT-695/R.4/Fd.1/13/2017 tertanggal 18 desember tahun 2017, penahanan keduanya dilakukan selama 20 hari kedepan terhitung 18 desember hingga 6 January 2018 mendatang.

Penahanan dilakukan kejaksaan dalam kapasitas sebagai ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, yang telah di duga melakukan tindak pidana korupai hingga merugikan negara sebesar Rp 80 miliar.

Sebelumnya kejaksaan Tinggi Sulselbar telah melakukan Penahanan terhadap ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara dan Wakil Ketua DPRD Sulael Mamsah Hapati Hasan.

Sehingga dengan dilakukan penahanan terhadap dua pimpinan DPRD lagi maka sudah ada empat pimpinan DPRD Sulbar yang menghuni lapas kelas I Makassar.

Akibat penahanam empat pimpinan DPRD Sulsel, kini DPRD Sulbar tak memiliki pimpimpinan, sehingga akan dapat melumpuhkan proses legislasi yang ada di DPRD Sulbar termasuk pembahasan sejumlah agenda DPRD provinsi Sulawesi Barat. (**)

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...
Politik26 Februari 2024 16:17
Sejumlah Anggota DPRD Sulsel Akan Melenggang di Pilkada Serentak Tahun 2024
Pilkada Serentak tahun 2024 semakin mendekat, dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah mulai bersiap...
Politik26 Februari 2024 16:00
Pemilu Belum Usai, Partai Politik Segera Hadapi Pilkada Serentak
Meskipun suasana pemilu masih terasa di udara, partai politik di seluruh Indonesia sudah bersiap-siap untuk menghadapi tahapan penting berikutnya, Pem...