Begini Keakraban NH Bersama Elite Golkar dan Jokowi

Suriadi
Suriadi

Kamis, 21 Desember 2017 17:56

Begini Keakraban NH Bersama Elite Golkar dan Jokowi

Trotoar.id,Jakarta — Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar telah usai dan sukses terlaksana di Hotel Sultan Jakarta, Senin-Rabu, 18-20 Desember. Di balik kesuksesan hajatan akbar itu, Nurdin Halid (NH) merupakan salah satu sosok yang memiliki peran besar. Bakal Calon Gubernur Sulsel itu merupakan ketua penyelenggara sekaligus ikut memimpin Munaslub Golkar.

Pelaksanaan munaslub memang tidak hanya menghasilkan berbagai keputusan penting, tapi juga menjadi ajang konsolidasi dan penyatuan berbagai faksi di Golkar. Hal itu terlihat jelas selama kegiatan, dimana kekompakan dan kebersamaan kader Gokar sangat kental. Mereka sepakat mendukung ketua umum baru, Airlangga Hartarto, menciptakan Golkar Bersih, Bersatu dan Bangkit.

Dalam munaslub itu, para elite Golkar pun tampak solid dan akrab bersama Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi, yang hadir membuka kegiatan. Jokowi didampingi para petinggi Golkar yakni ketua umum Airlangga Hartarto, ketua harian merangkap ketua penyelenggara Nurdin Halid, ketua steering committee Ibnu Munzir dan ketua organizing committee, Agus Gumiwang.

Pembukaan Munaslub Golkar ditandai dengan pemukulan jimbe atau gendang kecil yang dilakukan Jokowi dan Airlangga. Presiden tampak tersenyum. Selepas itu, orang nomor satu di Indonesia lantas bersalaman dengan para elite Golkar. Adapun dalam sambutannya, Jokowi menyerukan agar seluruh kader Golkar bersatu menghadapi tahun politik.

Jokowi menuturkan Golkar harus solid. Presiden RI menyebut masih banyak pembangunan negeri yang perlu dilakukan bersama-sama. “Banyak pekerjaan yang perlu kita lakukan bersama-sama, berkarya untuk mewujudkan Indonesia-sentris. Oleh karena itu, Partai Golkar harus solid, harus utuh,” kata Jokowi, kala itu.

Sementara itu, NH mengapresiasi kehadiran Jokowi dalam Munaslub Golkar. Kehadiran Presiden RI dalam kegiatan Golkar tersebut merupakan pertanda baik. Terlebih, Golkar telah membulatkan tekad untuk kembali mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. “Atas nama Golkar, saya ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Jokowi,” tutur NH.

NH melanjutkan selepas munaslub, Golkar dibawah komando Airlangga Hartato berfokus memenangkan pilkada 2018 serta pilpres dan pileg 2019. Soal revitalisasi kepengurusan, ia sepenuhnya menyerahkan kepada sang ketua umum. Toh, NH mengaku tidak pernah mengejar jabatan ataupun kekuasaan. “Bagi saya jabatan itu amanah,” tutupnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...