Cicu Sisir Lokasi Banjir di Manggala Pakai Rakit

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 23 Desember 2017 00:04

Cicu Sisir Lokasi Banjir di Manggala Pakai Rakit

Trotoar.id, Makassar — Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi kelilingi lokasi banjir di Kecamatan Manggala, Jumat (22/12/2017).

Ada empat titik yang ia kunjungi di wilayah tersebut. Mengunjungi lokasi banjir politisi cantik ini menggunakan rakit untuk melihat kondisi warga.

Tak tanggung-tanggung, Cicu (Rachmatika Dewi) juga turun meski harus berbasah-basah. Ketinggian air di wilayah tersebut cukup tinggi. Di beberapa titik, ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa bahkan ada yang setinggi dada.

“Pemerintah harusnya lebih sigap mencari solusi. Banjir ini kan sudah terjadi dari beberapa tahun lalu harusnya ini sudah ada solusi, masa ia, setiap tahun kita hanya mengevakuasi tanpa memikirkan bagaimana cara mengatasinya,” jelasnya kepada awak media.

Tidak sekedar berkunjung, Cicu juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan beberapa makanan tambahan. Politisi yang juga bakal calon Wakil Walikota Makassar ini sangat berharap, banjir yang beberapa tahun terakhir melanda Makassar bisa segera teratasi.

“Mudah mudahan bantuan yang kami salurkan hari ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena banjir,” ujarnya.

Sebelum berkunjung ke Manggala, DPD NasDem Makassar juga menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Panakukang. Turut hadir mendampingi Cicu, Anggota DPRD Makassar, Supratman, Sekretaris DPD NasDem Makassar, Ari Ashari Ilham dan beberapa pengurus NasDem Makassar lainnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 19:40
Ambil formulir di PDIP Irwan Djamaluddin Buktikan Keseriusannya Maju Pilkada Pangkep 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irwan Djamaluddin, menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Pemilihan Kep...
News19 April 2024 16:01
Potensi Koalisi Gerindra-Nasdem Mengemuka di Pilkada Serentak 2024
Pilkada Serentak tahun 2024 akan menjadi panorama politik di sejumlah wilayah termasuk di Sulawesi Selatan yang  menarik banyak perhatian publik ...
Metro19 April 2024 15:54
PJ Gubernur Dapat Gelar Adat Saoraja Kabupaten Bone
Dalam sebuah upacara adat yang sarat makna, Dewan Adat Saoraja Kabupaten Bone memberikan gelar adat "Daeng Mappuji" kepada Penjabat Gubernur Sulawesi ...
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...