NH Akui Strategi Agus-Tanribali Dalam Mewujudkan Good Governance Sangat Tepat

Suriadi
Suriadi

Kamis, 10 Mei 2018 02:34

NH Akui Strategi Agus-Tanribali Dalam Mewujudkan Good Governance Sangat Tepat

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Calon Gubernur Sulsel nomkr urut 1, Nurdin Halid (NH) mengakui bahwa program atau strategi yang akan diterapkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 2, Agus-Tanribali dalam membangun sistem birokrasi yang baik dalam pemerintahan di Provinsi Sulsel.

Hal tersebut disampaikan NH usai mendengar pemaparan Agus tentang strategi pasangan Agus-Tanribali dalam mewujudkan pemerintahan yang berkeadilan dengan tidak mengesampingkan budaya sipakatau, sipakalebbi dan siapakinga.

“Saya sangat setuju dengan apa yang disampaikan pak Agus dalam mewujudkan good goverment di Provinsi Sulsel. Itu sangat tepat,” kata NH, pada sesi kedua debat kandidat Pilgub Sulsel edisi ketiga, Rabu (9/5/2018) malam.

Sebelumnya, Agus memaparkan bahwa salah satu visi misi yang diusungnya bersama Tanribali Lamo adalah mewujudkan pemerintahan yang berkeadilan.

“Fungsi seorang gubernur dan wakil gubernur adalah fungsi pengawasan dan pembinaan secara berkeadilan sesuai dengan aturan yang ada. Kalau ada maslah korupsi atau masalah administrasi di suatu daerah, kita harus jalankan fungsi itu,” kata Agus.

Implementasi dari apa yang disampaikannya tersebut, lanjut Agus, sudah dibuktikan ia buktikan selama 10 tahun terakhir bersama dengan Syahrul Yasin Limpo memimpin Sulsel.

“10 tahun saya sebagai wakil gubernur yang menjalankan fungsi pengawasan itu. Dalam setiap keputusan yang saya ambil, saya tidak pernah melibatkan keluarga,” ungkapnya.

Lebih jauh Agus mengatakan, hal yang juga sangat penting untuk diterapkan dalam uoaya mewujudkan good goverment adalah memastikan sistem rekruitmen dan promosi jabatan yang transparan dan profesional.

“Rekruitmen dan promosi jabatan harus transparan dan profesional. Tidak ada yang boleh ditutup-tutupi, agar pejabat yang dihasilkan betul-betul punya kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni unyuk menjalankan tugasnya. Tidak boleh terjadi ada pangkat yang lebih rendah memerintah pangkat yang lebih tinggi. Agus-Tanribali menjamin itu,” tegasnya. (**)

 Komentar

Berita Terbaru
News29 Maret 2024 22:40
Dekranasda Gelar “Fashion for Charity”, Kumpulkan Rp146 Juta untuk UKM dan Pengrajin Disabilitas
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar acara "Fashion for Charity" di Hotel Claro Makassar pada Jumat...
News29 Maret 2024 22:36
PKK Sulsel Gelar Ramadan Expo 2024 untuk Dukung UMKM
Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Ramadan Expo 2024 di Halaman Kantor PKK Sulsel, pada Kamis, 28 Maret 2024....
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...