Pleno KPU Sinjai, SEHATI Jadi Pemenang, Incumbent Urutan Buncut

0
356

TROTOAR.ID, SINJAI — Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai menetapkan pasangan calon Andi Seto Ghadista Asapa – Andi Kartini Ottong (SEHATI) sebagai peraih suara terbanyak pda pilkada Sinjai 27 juni lalu.

Rapat pleno yang di gelar di Aula KPU Sinjai Jalan Bhayangkara, Jum’at (5/7/2018) mendapat pengawalam ketat aparat bersenjata lengkap

Baca Juga  Gubernur Sulsel : Kebijakan Pemprov Hasil Diskusi dengan Pemda Kabupaten Kota

Rekapitulasi yang dipimpin Ketua KPU Sinjai, Muh Arsal Arifin didampingi Komisioner KPU dan selesai tuntas tepat pada pukul sekira pukul 00:18 Wita dini hari.

Hasilnya pasangan Andi Seto Ghadista Asapa – Andi Kartini Ottong (SEHATI) berada pada posisi pertama dengan jumlah 51.157 suara, disusul urutan kedua pasangan H. Takyuddin Masse – Mizar Roem (TAKBIR) sebanyak 42.824 suara.

Baca Juga  Anak NA Terancam Gugur di Pileg 2019

Sementara perolehan suara pasangan H. Sabirin Yahya – Andi Mahyanto Massarappi (SBY-AMM) sebanyak 40.731 suara dinyatakan batal atau dikali nol sesuai rekomendasi Panwaslu Sinjai.

Disaat yang bersamaan puluhan tim pemenangan, pendukung dan loyalis telah berada di luar kantor KPU Sinjai menantikan hasil rekapitulasi.

Pantauan TROTOAR.ID, terlihat puluhan pendukung dan loyalis pasangan SEHATI ini bersyukur atas perolehan suara yang menempati peringkat pertama.

Baca Juga  Rawan Kecurangan Pemilu, LBH Maspul Enrekang Ajak Semua Stekholder Kawal Rekapan C1

Mereka juga menyempatkan berfoto bersama dengan sejumlah tim dan saksi  pasangan SEHATI sebelum meninggalkan Kantor KPU Sinjai. (Rif)