Wagub Harap Alumni Pelayaran Kerja Amanah dan Profesional

0
101

TROTOAR.ID MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri acara wisuda perwira remaja Pelayaran Niaga Tingkat IV Ahli Nautika Tingkat IV dan Ahli Teknika Tingkat IV SMK Pelayaran Katangka Makassar di The Rinra Hotel, Kamis (14/2).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo, Ketua Yayasan Mitra Bahari Makassar Hj Hayarna Basmin, Kepala Sekolah SMK Pelayaran Katangka Munafri Paspi, Ketua Harian SMK Pelayaran Katangka H. Arham Basmin.

Baca Juga  Proses Lelang Lamban, Wagub Sulsel Sidak OPD Terkait Infrastruktur

Dalam kesempatan ini, Wagub Sulsel Andi Sudirman mengingatkan potensi luar biasa Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Dan hal ini sewajarnya dapat dimanfaatkan oleh alumni-alumni pelayaran.

“Pesan saya kepada adik-adik alumni-alumni pelayaran kalian harus menjaga amanah, jujur, dan profesional serta ahli dibidangnya dalam bekerja insya Allah kalian akan laris dalam dunia pekerjaan dimana pun kalian berada,” Harap Andi Sudirman.

Baca Juga  Investor Belanda Akan Bangun Instalasi Air Bersih Sulsel

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Pelayaran Katangka Makassar Munafri Paspi melaporkan, bahwa Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberikan sertifikat approval dari Dirjen Perhubungan laut Kementerian Perhubungan RI.

Dengan approval tersebut, SMK Katangka Makassar sudah dapat melaksanakan ujian. SMK Katangka Makassar sendiri telah mencetak ribuan alumni yang kini berkarir di beberapa perusahaan Pelayaran Niaga baik domestik maupun internasional.

Baca Juga  Gubernur Sulsel : Kebijakan Pemprov Hasil Diskusi dengan Pemda Kabupaten Kota

“Hari ini sebanyak 160 orang yang akan diwisuda yang terdiri dari jurusan nautika kapal Niaga sebanyak 90 orang dan jurusan Teknika kapal Niaga sebanyak 70 orang,” urainya.

Rencananya, malam ini agenda akan dilanjutkan dengan ramah tamah pengelola SMK Pelayaran Katangka Makassar bersama wisudawan.(*)