Wagub Harap Alumni Pelayaran Kerja Amanah dan Profesional

Suriadi
Suriadi

Kamis, 14 Februari 2019 15:16

Wagub Harap Alumni Pelayaran Kerja Amanah dan Profesional

TROTOAR.ID MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri acara wisuda perwira remaja Pelayaran Niaga Tingkat IV Ahli Nautika Tingkat IV dan Ahli Teknika Tingkat IV SMK Pelayaran Katangka Makassar di The Rinra Hotel, Kamis (14/2).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo, Ketua Yayasan Mitra Bahari Makassar Hj Hayarna Basmin, Kepala Sekolah SMK Pelayaran Katangka Munafri Paspi, Ketua Harian SMK Pelayaran Katangka H. Arham Basmin.

Dalam kesempatan ini, Wagub Sulsel Andi Sudirman mengingatkan potensi luar biasa Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Dan hal ini sewajarnya dapat dimanfaatkan oleh alumni-alumni pelayaran.

“Pesan saya kepada adik-adik alumni-alumni pelayaran kalian harus menjaga amanah, jujur, dan profesional serta ahli dibidangnya dalam bekerja insya Allah kalian akan laris dalam dunia pekerjaan dimana pun kalian berada,” Harap Andi Sudirman.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Pelayaran Katangka Makassar Munafri Paspi melaporkan, bahwa Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberikan sertifikat approval dari Dirjen Perhubungan laut Kementerian Perhubungan RI.

Dengan approval tersebut, SMK Katangka Makassar sudah dapat melaksanakan ujian. SMK Katangka Makassar sendiri telah mencetak ribuan alumni yang kini berkarir di beberapa perusahaan Pelayaran Niaga baik domestik maupun internasional.

“Hari ini sebanyak 160 orang yang akan diwisuda yang terdiri dari jurusan nautika kapal Niaga sebanyak 90 orang dan jurusan Teknika kapal Niaga sebanyak 70 orang,” urainya.

Rencananya, malam ini agenda akan dilanjutkan dengan ramah tamah pengelola SMK Pelayaran Katangka Makassar bersama wisudawan.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...