Ketua Partai yang Ditangkap KPK adalah Ketua Parpol Pengusung Jokowi-MA

Suriadi
Suriadi

Jumat, 15 Maret 2019 15:07

Ketua Partai yang Ditangkap KPK adalah Ketua Parpol Pengusung Jokowi-MA

TROTOAR.ID — Ketua Umum Partqi Peraatuan Pembangunan (PPP)  Romahurmuzy terjaring Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT)  yang dilakukan Penyidik KPK pahibtadi di Sidoharjo JawabTimur.

Usai diamankan, Kini Romy menjalani pemeriksaan awal di Mapolda Jawa Timur yang dilakukan oleh penyidikan KPK. Selain Romy Sejumalah orang juga ikut diamankan daalam operasi senya yang dilakukan KPK.

Ketua KPK Agus Raharjo menyebutkan untuuk Status orang-orang hang diamkan dalam operasi senyap akan di tentukan berdasarkan KUHAP usai dilakukan pemeriksaan.

“Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo kepada Medcom.id, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2019 dikutip medsos.

Atas OTT yang dilakukan KPK, ketua KPK Juga belum menjelaskan secara detail persoalan yang menjerat ketua Umum PPP yang juga salah satu tlTim Kampanye Nasional (TKN) calon presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01.

KPK sendiri juga memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status dari pihak yang  diamankan dalam OTT KPK di sekitar kantor Kemenag Sidoarjo Jawa Timur.

“Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” ucap dia.

Sementarabitu kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Magera membenarkan jika salah satu orang yang diamankan KPK dalamnOTT dan kini dalam pemeriksaan di Mapolda Jatim adalah Ketua Umum PPP Romaharmuziy(**)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...