Ketua Partai yang Ditangkap KPK adalah Ketua Parpol Pengusung Jokowi-MA

0
109

TROTOAR.ID — Ketua Umum Partqi Peraatuan Pembangunan (PPP)  Romahurmuzy terjaring Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT)  yang dilakukan Penyidik KPK pahibtadi di Sidoharjo JawabTimur.

Usai diamankan, Kini Romy menjalani pemeriksaan awal di Mapolda Jawa Timur yang dilakukan oleh penyidikan KPK. Selain Romy Sejumalah orang juga ikut diamankan daalam operasi senya yang dilakukan KPK.

Ketua KPK Agus Raharjo menyebutkan untuuk Status orang-orang hang diamkan dalam operasi senyap akan di tentukan berdasarkan KUHAP usai dilakukan pemeriksaan.

“Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo kepada Medcom.id, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2019 dikutip medsos.

Atas OTT yang dilakukan KPK, ketua KPK Juga belum menjelaskan secara detail persoalan yang menjerat ketua Umum PPP yang juga salah satu tlTim Kampanye Nasional (TKN) calon presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01.

KPK sendiri juga memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status dari pihak yang  diamankan dalam OTT KPK di sekitar kantor Kemenag Sidoarjo Jawa Timur.

“Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” ucap dia.

Sementarabitu kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Magera membenarkan jika salah satu orang yang diamankan KPK dalamnOTT dan kini dalam pemeriksaan di Mapolda Jatim adalah Ketua Umum PPP Romaharmuziy(**)