Jubir Balon Bupati Selayar Akbar Silo Klaim Dapat Dukungan Penuh Sejumlah Tokoh

0
69

Trotoar.id,Selayar – Juru bicara bakal calon Bupati Kepulauan Selayar Prof Akbar Silo, Saharuddin mengklaim telah mendapat restu dan dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat selayar dari berbagai Provinsi di nusantara.

Pihaknya mengakui telah melakukan safari Politik dan Silaturahmi selama kurang lebih lima bulan terakhir dan kini masuk 2 bulan terakhir yakni Juni – Agustus 2019.

Pria yang akrab disapa Sahar yang juga merupakan Putra Pulo Kalaotoa Kecamatan Pasilambena menyatakan dengan izin Allah, sampai hari ini memastikan nama besar Prof. Dr. Akbar Silo, M.S telah terkonsolidasi dan tersosialisai ke tengah – tengah Masyarakat baik di daratan maupun di Pulo.

“Bahkan pembicaraan masyarakat terkait kehadiran Prof Akbar Silo adalah sosok yang sudah lama dirindukan kehadiran sebagai Figur yg membawa angin segar perubahan,” ungkap Saharuddin melaui rilis yang diterima trotoar.id, Selasa (13/08/2019).

Selain itu, Politis NasDem Papua ini juga memastikan bahwa saat ini diskusi tentang Akbar Silo bukan hanya Di Medsos dan di warung Kopi. Tetapi menurutnya, Akbar Silo telah menjadi buah bibir sampai ke masyarakat yang tidak menggunakan Hp Androit.

Bahkan, lanjut dia, dikantor – kantor Pemerintah mulai dari kantor bupati sampai kantor pemerintahan desa-desa. Para petani diladang bahkan sampai di bawa juga di bawa Pohon Kelapa. Di para-para pemanggangan Kopra pun telah dibicarakan.

“Simpul – simpul keluarga dan rumpung keluarga di 6 Kecamatan di Daratan dan 5 Kecamatan di Pulau telah menantikan kehadiran Professor yg sangat rendah hati dan cukup di kenal baik di dunia kampus dan pemerintahan kabupaten/kota di tanah Papua ini,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, sejumlah isu, berita dan penyampaian langsung dari Masyarakat di dusun- dusun telah dijadikan referensi untuk menyusun Strategi pemenangan kedepannya.

“Yang tidak kalah menarik adalah informasi dari tim yang sudah dapat dipastikan kebenaran adalah Nama Akbar Silo sudah di perbincangkan sampai ke dapur- dapur Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar,” tambahnya.

Dengan demikian, Anggota DPRD Kabupaten Jayapura 2 periode ini memastikan dan siapapun yang ingin melakukan bantahan dengan berbagai argumentasi tentang sosok Guru Besar UNCEN jayapura ini kami persilahkan.

Bahkan Sahar bisa meyakinkan kepada lembaga survey mana saja silahkan melakukan survey asal cara dan metodenya benar serta bukan di pesan oleh para pemangku kepentingan. Karena dari pergerakan dan simpul-simpul di lapangan, pihaknya telah melakukan pergerakan dari kecamatan ke kecamatan untuk memastikan dan menepis adanya cibiran.

“Insya Allah Prof Akbar Silo akan mampu menempati posisi papan atas dan kami optimis akan mampu merebut hati rakyat yang haus akan perubahan nasib kearah Selayar yang lebih baik,” Pungkasnya. (*)