Tarik Retribusi Kantin Hingga Puluhan Juta, Kepsek Tak Libatkan Koperasi

    0
    40

    Trotoar.id,Makassar – Penarikan biaya retribusi sewa lahan kantin yang ada di SMP Negeri 35 Makassar, nyatanya tak melibatkan pihak Koperasi Sekolah.

    Hal tersebut diungkap oleh salah satu pihak Koperasi SMP Negeri 35 Makassar yang mengungkapkan bahwa perihal penarikan biaya retribusi kantin hingga puluhan juta, dirinya mengaku tak tahu menahu.

    Dimana ia mengatakan, bahwa selama Kepala Sekolah yang dijabat oleh Parenrengi, dirinya tak pernah dilibatkan dalam pengelolaan kantin yang mestinya jadi tanggung jawabnya.

    “Saya tidak tahu menahu soal itu, “ujarnya saat ditemui.

    Saat ditanya soal Kuitansi pembayaran sewa lahan kantin sebesar Rp 15.000.000,- yang dimana telah dibayar oleh pihak pengelolah kantin ke Kepala Sekolah yakni Parenrengi, dirinya menjawab tidak tahu.

    Hanya saja, dirinya mengungkapkan bahwa perihal pembayaran tersebut, dirinya hanya diberi tahu bahwa kantin telah terbayar.

    “saya tidak tahu soal kuitansi itu, pernah saya diberi tahu kalau sudah mi nabayar, “tambahnya.

    Disamping itu, Kepala SMPN 35 Makassar yakni Parenrengi saat dihubungi lewat Via WatsApp oleh trotoar.id, Kamis (15/8/2019) untuk menanyakan permasalahan tersebut, Parenrengi tidak dapat memberikan keterangan apapun.

    Sebelumnya, Persoalan ini mencuat setelah Pengelolah kantin didesak oleh Kepala SMPN 35 Makassar untuk segera pindah dari tempat usahanya lantaran kontraknya telah habis.

    Padahal, Pengelolah Kantin telah menyerahkan sejumlah uang sebagai biaya sewa lahan dilingkup Sekolah tersebut. (tim)