Disdik Minta Usut Komersialisasi Kantin SMP 35 Makassar

Fadli
Fadli

Kamis, 22 Agustus 2019 18:12

Disdik Minta Usut Komersialisasi Kantin SMP 35 Makassar

Trotoar.id,Makassar – Dinas Pendidikan Kota Makassar tengah menelusuri dugaan pungutan liar (pungli) yang terjadi di lingkungan SMP Negeri 35 Makassar.

Kabid Pengembangan Pendidikan Dasar Disdik Makassar, Ahmad Hidayat mengaku telah turun mengecek langsung persoalan penarikan retribusi kantin yang dilakukan kepala sekolah.

“Saya bersama kabid GTK dan Plt Kadis pendidikan sudah turun langsung ke smp 35 dan bertemu kepsek, kepsek menjelaskan bahwa ini terjadi mis komunikasi dengan orang yang menjual di kantin, “ungkapnya, Kamis (22/8/2019).

Lebih lanjut, Hidayat menerangkan, bahwa persoalan yang terjadi antara Kepala Sekolah dan pihak penjual dapat segera diselesaikan secara kekeluargaan.

“Intinya kami memerintahkan untuk segera menyelesaikan persoalan ini, “cetusnya.

Disisi lain, Praktisi Hukum, A. Asram Burhan, SH, MH memandang persoalan penarikan retribusi biaya sewa yang dipungut kepala sekolah bisa saja dikategorikan pungutan liar (pungli) jika pemanfaatan barang milik negara dalam hal ini sewa kantin tidak disetorkan seluruhnya ke kas daerah.

Disamping itu, Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menegaskan akan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan pungutan liar (pungli), terkhusus di lingkungan sekolah. (rin)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...
Daerah19 April 2024 09:50
Muh. Saleh Hadiri Acara Perkenalan dan Silaturahmi dengan Kajati Sulsel
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, turut menghadiri acara perkenalan dan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Agus Salim,...
Metro19 April 2024 09:48
Sambut Kajati Baru, Pj Gubernur: Bangun Hubungan Melalui Pertemuan Silaturahmi
Suasana keceriaan menyertai acara perkenalan dan silaturahmi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) baru Sulsel, Agus ...
Politik19 April 2024 09:43
Relawan Milenial Prabowo-Gibran Dukung ARM Maju Pilkada Makassar
Relawan Milenial Prabowo-Gibran di Makassar Mendukung Andi Rahmat Manggabarani sebagai Calon Wali Kota...