Dibuka Hari Ini, Berikut Tahapan CNPS Pemprov Sulsel 2019

Suriadi
Suriadi

Senin, 11 November 2019 22:48

Dibuka Hari Ini, Berikut Tahapan CNPS Pemprov Sulsel 2019

TROTOAR. ID, MAKASSAR, — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel resmi membuka Proses Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 pada Senin (11/11/2019).

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Kaddafi mengatakan proses seleksi kali ini, untuk tahun anggaran 2019 telah dibuka.

“Adapun rincian formasi dan persyaratan serta ketentuan tata cara pendaftaran dapat dilihat
pada laman BKD Sulsel,” kata Devo Khaddafi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi laman BKD Sulsel di http://bkd.sulselprov.go.id atau dapat menghubungi Call Center di nomor 082-1998-80080 pada hari kerja, dari Senin sampai Jum’at Pukul 08.30-16.00 Wita.

Tahun ini terdapat dua formasi. Yakni, satu formasi khusus dan satu formasi khusus cumlaude. Juga terdapat formasi khusus disabilitas kemudian ada formasi umum untuk formasi umum ini untuk di bidang tenaga kesehatan, kemudian ada juga untuk tenaga teknis.

“Jadi intinya pendaftaran akan dibuka tanggal 11 November sampai tanggal 25 November pukul 23.59 WIB, pendaftaran akan ditutup. Kemudian untuk pelamar seleksi ini bisa langsung masuk ke ke email dari website untuk BKN untuk mendaftar secara online http://sscasn.bkn.go.id,” sebutnya, Senin, 11 November 2019.

Adapun persyaratan kata Devo, peserta harus mempersiapkan surat lamaran yang ditujukan kepada Gubernur Sulawesi Selatan, ijazah asli, transkrip nilai asli dan KTP asli atau surat keterangan yang telah dikeluarkan oleh dinas kependudukan dan catatan Sipil. Kemudian foto, bukti akreditasi perguruan tinggi dan/atau program studi, dan surat keterangan penyetaraan ijazah dari Kementerian khususnya urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi, bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri.

Kemudian surat tanda registrasi bagi pelamar jabatan tenaga kesehatan dan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah atau puskesmas yang menerangkan jenis dan derajat disabilitas.

“Ada beberapa yang harus ada tambahan karena ada formasi khusus yaitu formasi untuk disabilitas dan prestasi cumlaude kemudian ini ada beberapa tahapan-tahapannya dan pengumuman hasil,” papar Devo Khaddafi.

Untuk pengunuman hasil seleksi admistrasi direncanakan tanggal 9 Desember, kemudian masa sanggahnya selama tiga hari (10-12 Desember), Pengumuman Hasil Sanggahan 19 Desember. Sedangkan Pengumuman Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Januari 2020 dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Februari 2020.

Sementara itu Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Maret 2020. Untuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Maret 2020.

Untuk Pengumuman Akhir Seleksi Pengadaan CPNS Tahun 2019 pada April 2020. Jadwal ini dapat berubah-ubah dan akan diumumkan kemudian.

“Itu beberapa poin-poin penting yang bisa disampaikan dan yang paling utama adalah pelamar itu harus betul-betul memperhatikan semua, diikuti dan keputusan panitia hasil seleksi ini tidak bisa diganggu gugat lagi. Jadi betul-betul mohon para pelamar betul-betul mempersiapkan semuanya yang persyaratan yang diminta,” Tutupnya.

Sebelumnya BKD Sulsel menyampaikan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menetapkan alokasi formasi CPNS lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Jumlah lowongan yang diberikan sebanyak 195 formasi.

Hal ini berdasarkan Keputusan Kemenpan RB Nomor 315 tahun 2019 tentang rincian penetapan kebutuhan PNS di lingkup Pemprov Sulsel. Dari data yang ada, 195 formasi itu diketahui 77 di antaranya merupakan tenaga kesehatan. Selanjutnya, 118 formasi untuk tenaga teknis.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...