Embarkasi Indramayu Akan Dibangun, Ini Kata DPR

Fadli
Fadli

Senin, 09 Desember 2019 14:03

Embarkasi Indramayu Akan Dibangun, Ini Kata DPR

TROTOAR.ID line, JAKARTA — Pemerintah akan membangun embarkasi haji atau asrama haji di Kabupaten Indramayu pada tahun 2020.

Saat ini perealisasian embarkasi haji sudah selesai pada beberapa tahapan. Salah satunya yaitu hak sertifikat tanah sudah dibalik nama yang tadinya milik Pemkab Indramayu menjadi milik Kemenag Republik Indonesia.

Komisi VIII DPR RI yang melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Kemenag Jawa Barat pada akhir pekan lalu mempertanyakan terkait rencan dan progres pembangunan embarkasi tersebut.

Anggota Fraksi Partai Golkar Muhammad Fauzi mengatakan, pembangunan embarkasi tersebut harus mempertimbangkan banyak hal. Salah satunya efektifitas keberadaan embarkasi.

“Jika memang di daerah tersebut dan sekitarnya memang tinggi pemberangkatan maka hal itu bisa menjadi pertimbangan,” katanya.

Menurutnya, pembangunan juga akan memberi dampak kepada masyarakat sekitar. “Di indramayu, rata -rata usia produktif keluar mencari kerja. Dengan adanya peoyek ini bisa menarik mereka kembali,” jelasnya.

Fauzi berharap pembangunan embarkasi akan menambah pelayanan dan memudahkan jemaah haji Indonesia. Embarkasi baru juga diharapkan bisa diiringi dengan upaya pemerintah untuk terus menambah kuota haji di Indonesia.

Saat ini kuota haji Indonesia sebesar 221 ribu orang. Terdiri atas 204 ribu kuota jemaah haji reguler, dan 17 ribu kuota jemaah haji khusus.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...