Peringatan Hari Ibu Ke-91, Lies Nurdin: Momen Jadikan Keluarga Sebagai Utama

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Senin, 09 Desember 2019 13:55

Peringatan Hari Ibu Ke-91, Lies Nurdin: Momen Jadikan Keluarga Sebagai Utama

TROTOAR. ID, MAKASSAR, — Tim PKK Provinsi Sulawesi-Selatan turut berpartisipasi mengikuti acara Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 di Monumen Mandala, Minggu, 8 Desember 2019.

Pemerintah sendiri menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu di Indonesia. Tahun ini mengangkat tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Kegiatan ini diikuti sekira 10.000 peserta baik dari umum, organisasi perangkat daerah (OPD) dan organisasi yang ada di Sulsel. Peserta menempuh jarak sekira 2 Km.

Ketua TPP PKK Sulsel, Lies F Nurdin mengharapkan menjadi moment perayaan hari ibu tersebut semakin memperdalam kesadaran para ibu untuk memperhatikan keluarga.

“Kita tentu berharap bahwa di momen perayaan Hari Ibu tersebut semakin memperdalam kesadaran para ibu untuk memperhatikan keluarga dan menjadikan keluarga sebagai yang paling utama,” Kata Lies F. Nurdin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaimana dan Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani. Sedangkan Lies diwakili oleh Wakil Ketua 1 TP PKK Sulsel Noemi Octarina. Sebab, Lies yang juga Ketua Dekranasda Sulsel sementara melakukan kunjungan ke Bangkok, Thailand dalam rangka menjalin kerjasama di bidang usaha kecil menengah (UKM) dengan Pemerintah Bangkok.

Pemerintah Negeri Gajah Putih ini sendiri sangat terpadu dalam membangun kompetensi para penggiat UKM negerinya. Produk UKM mereka juga diterima pasar dunia, khususnya ASEAN.

Di awal kegiatan TP PKK Sulsel juga mengikuti senam Sajojo dan di finish juga memberikan persembahan tarian.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...