Rahman Pina Ditunjuk Sebagai Ketua Pansus RTRW

Fadli
Fadli

Senin, 21 September 2020 13:35

Rahman Pina Ditunjuk Sebagai Ketua Pansus RTRW

TROTOAR. ID, MAKASSAR — Legislator  Partai Golkar, Rahman Pina, diberi kepercayaan untuk menjadi Ketua  Panitia Khusus  (Pansus) Rencana Tata Ruang Wilayah Probinsi Sulawesi Selatan tahun 2020-2040. Di pimpinan Pansus Rahman Pina didampingi Fajriaty dari fraksi partai demokrat sebagai wakil ketua.

Rapat perdana Pansus RTRW telah dimulai, Senin (21/9) di tower Lt 9 gedung DPRD Sulsel yang dipimpin langsung Rahman Pina. 

“Ini baru rapat internal. Selanjutkan kita akan agendakan untuk ekspose awal dar eksekutif,”kata Rahman Pina usai pertemuan.

Saat ini materi terkait ranperda yang diajukan gubernur Sulawesi Selatan, sudah diterima Pansus, baik draft maupun naskah akademik. 

“Sudah ada semua, kita tinggal pembahasan. Jika masih ada yang kurang nanti akan dilengkapi saat rapat rapat dengan mitra terkait,”kata Ady Ansar, salah satu anggota Pamsus dari fraksi Nasdem.

Salah satu materi yang diperkirakan bakal alot nanti dalam pembahasan ini terkait zonasi daerah pesisir, perencanaan zona reklamasi Makassar dan spot tambang pasir laut yang kini menjadi issu hangat di perairan Sulawesi Selatan. (..)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 19:40
Ambil formulir di PDIP Irwan Djamaluddin Buktikan Keseriusannya Maju Pilkada Pangkep 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irwan Djamaluddin, menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Pemilihan Kep...
News19 April 2024 16:01
Potensi Koalisi Gerindra-Nasdem Mengemuka di Pilkada Serentak 2024
Pilkada Serentak tahun 2024 akan menjadi panorama politik di sejumlah wilayah termasuk di Sulawesi Selatan yang  menarik banyak perhatian publik ...
Metro19 April 2024 15:54
PJ Gubernur Dapat Gelar Adat Saoraja Kabupaten Bone
Dalam sebuah upacara adat yang sarat makna, Dewan Adat Saoraja Kabupaten Bone memberikan gelar adat "Daeng Mappuji" kepada Penjabat Gubernur Sulawesi ...
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...