Dukung Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi, Golkar Serahkan Bantuan UMKM di Takalar

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Senin, 15 Februari 2021 19:59

Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe Melakukan peletakan Bau pertama Pebangunan Sekretariat DPD II Golkar Kabupaten Takalar
Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe Melakukan peletakan Bau pertama Pebangunan Sekretariat DPD II Golkar Kabupaten Takalar

TROTOAR.ID, TAKALAR – Kondisi Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang berdampak kepada perkembangan ekonomi juga dirasakan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan memengah UMKM.

Kondisi ini membuat Partai Golkar Sulawesi Selatan melalui Golkar Kabupaten Takalar, mendorong pemulihan ekonomi dengan menyalurkan bantuan bagi pelaku UMKM yang merupakan binaan Partai Golkar Kabupaten Takalar,

Penyerahan bantuan dilakukan Ketua DPD Golkar Sulsel Taufan Pawe sesaat setalah melakukan peletakan batu pertama yang pembangunan Kantor Golkar Takalar, Senin 15 Februari 2021.

Penyerahan itu langsung dilakukan oleh ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe didampingi Plt Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Takalar, Zulkarnaen Arif, dan sejumlah Pengurus teras DPD I Partai Golkar Sulsel dan juga Pengurus dan kader Partai Golkar Kabupaten Takalar.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, mengatakan, bantuan itu dilakukan tidak lain untuk meringankan dan juga memberikan bantuan agar usaha UMKM yang ada di binaan Partai Golkar Takalar bisa tetap tumbuh dan berkembang ditengah Pandemi.

“Kita saat ini sangat memahami apa kemudian yang dialami sejumlah UMKM karena tidak normalnya kondisi yang ada, maka kemudian sebagai bentuk kepedulian dan juga komitmen mendukung Pemulihan Ekonomi yang dilakukan Pemerintah maka kita hadir untuk berkontribusi melalui Program tersebut,”katanya.

Dia menjelaskan, apa kemudian yang dilakukan Pengurus Golkar Takalar ini dengan berkontribusi untuk kemajuan Ekonomi ditengah wabah ini, perlu menjadi perhatian seluruh kader Partai Golkar dan Pengurus Partai Golkar di seluruh Sulawesi Selatan.

“Ini kemudian sangat layak untuk kita dukung dan bahkan kita berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bahkan layak untuk dicontoh dan dilaksakan daerah lainnya,”paparnya.

Diapun menjelaskan, bantuan ini memang tidak terlalu besar namun kami harap bisa sedikit meringankan dan menjadi modal tambahan bagi para pelaku usaha ini. Tapi apa kemudian yang dilakukan merupakan pikiran yang visioner dan diluar dari inpektasi Pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel.

“Terima kasih atas inovasi yang dilakukan Plt Ketua DPD I Partai Golkar Kabupaten Takalar, ini sebuah pikiran yamg baik dan visioner bahkan saya sendiri menilai apa yang dilakukan ini diluar dari ekspektasi saya yang ada dari Kepengurusan ini,”jelas Wali Kota dua Periode ini.

Sementara itu, Plt Ketua DPD II Partai Golkar Takalar, Zulkarnaen Arif, mengatakan, penyerahan bantuan tersebut tidak lain merupakan inisiasi dan arahan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel dan juga dukungan yang baik dari para Kader Partai Golkar Takalar.

“Ini arahan langsung Bapak ketua DPD I dan juga dukungan yang baik dari seluruh kader Partai Golkar Takalar, serta beberapa kader Golkar, selain itu juga pihaknya akan menjadi motor penggerak dan menjalin komunikasi yang baik bagi beberapa perusahaan yang menyalurkan bantuannya berupa CSR bagi para pelaku usaha ini,”pungkasnya.

Penulis : Dil

 Komentar

Berita Terbaru
Hadiri Musda Golkar Torut, Taufan Pawe Kenakan ‘Passapu’ Adat Toraja
Daerah27 Februari 2021 11:18
Hadiri Musda Golkar Torut, Taufan Pawe Kenakan ‘Passapu’ Adat Toraja
TROTOAR.id—Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe, tampak mengenakan salah satu pakaian adat Toraja, yakni Passapu...
Lakukan OTT, KPK Amankan Kepala Daerah di Sulsel
News27 Februari 2021 09:52
Lakukan OTT, KPK Amankan Kepala Daerah di Sulsel
TROTOR.ID, MAKASSAR -- Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri menyebutkan tim penindakan kembali melakukan penangkapan terhadap sala...
Ini Nama-nama yang Ditangkap KPK di Sulsel
Metro27 Februari 2021 09:31
Ini Nama-nama yang Ditangkap KPK di Sulsel
TROTOAR.id—Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Sabtu (27/2/2021) tepatnya pukul 01.00...
KPK Tangkap Tangan Gubernur Sulsel Dalam Kasus Dugaan Korupsi
Metro27 Februari 2021 09:15
KPK Tangkap Tangan Gubernur Sulsel Dalam Kasus Dugaan Korupsi
TROTOAR.id—Komisi Pemberantasan Korupsi atu KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat (26/2/2021) malam.  Saat OTT, Tim KPK menangk...