Teknik Sikapi ‘Bentrokan’ HMI–PMII di UIM: Fakultas Kami Hancur

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Rabu, 03 Maret 2021 23:05

Kondisi pasca bentrokan HMI-PMII di UIM, Selasa (2/3). | Istimewa.
Kondisi pasca bentrokan HMI-PMII di UIM, Selasa (2/3). | Istimewa.

TROTOAR.id—Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) Rahmat Givari, menyikapi terkait bentrokan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Universitas Islam Makassar (UIM), yang terjadi pada Selasa, 2 Maret 2021, kemarin sore.

“Kerusakan kendaraan motor mahasiswa, fasilitas, dan pecahnya kaca Fakultas Teknik UIM adalah imbas dari tindakan premanisme yang ada dalam kampus,” kata Rahmat Givari kepada trotoar.id melalui pesat tertulisnya, pada Rabu (3/3).

Menurutnya, hal tersebut harus menjadi perhatian khusus bagi Wakil Rektor (WR) lll Bidang Kemahasiswaan UIM.

“Terkhusus untuk Rektor selaku pimpinan Universitas agar ini menjadi perhatian karena persoalan seperti ini bukan pertama kalinya terjadi,” terangnya.

Sebagai Ketua BEM FT UIM ia menghimbau kepada mahasiswa teknik agar tidak terpancing atas persoalan HMI dan PMII di lingkup Kampus UIM.

“Teman-teman di teknik tolong jangan terpancing, untuk kerusakan fasilitas Fakultas Teknik persoalan itu kita akan desak WR III kita untuk hadir dan menyelesaikannya,” tegasnya.

Ditanggapi oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik UIM, Rizal Syarifuddin. Ia menyayangkan tindakan premanisme terjadi di kampusnya.

“Pelaku penyerangan PMII ke Fakultas Teknik sudah diketahui, saya harap pimpinan universitas harus tegas menindak siapa yang paling pertama menyerang dan memprovokasi sesuai perjanjian yang ditandatangani di depan WR III dan para WD III,” pungkasnya melalui mahasiswa Teknik.

Ia tegaskan bahwa aturan yang telah disepakati harus ditegakkan tanpa pandang bulu, sekalipun itu adalah bagian dari birokrasi UIM.

“Harus tegas kita tegakkan tanpa pandang bulu, begitupun kalau ada staff UIM yang terlibat. Saya sebagai WD III Teknik keberatan. Fakultas kami hancur, mahasiswa luka dan beberapa kendaraan rusak. Saya mohon tegakkan keadilan,” tegasnya.

Hingga saat ini demi menghindari bentrokan susulan di Kampus UIM, pihak kepolisian sektor Tamalanrea, Makassar, turun melakukan pengamanan secara ketat.

Penulis : Prl/Tr

 Komentar

Berita Terbaru
Danny Ikut Laga Sepak Bola Friendly Match Antara Tim Pemkot Lawan Legenda PSM
Metro12 April 2021 22:01
Danny Ikut Laga Sepak Bola Friendly Match Antara Tim Pemkot Lawan Legenda PSM
TROTOAR.ID, MAKASSAR,~ Sebagai penggemar olah raga Sepak Bola,Walikota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto menyempatkan diri bermain sepak bola dise...
Ceramah Tarwih Diawal Ramadhan, Danny Pomanto Himbau Jamaah Amalkan Isi Alquran
Metro12 April 2021 21:59
Ceramah Tarwih Diawal Ramadhan, Danny Pomanto Himbau Jamaah Amalkan Isi Alquran
TROTOAR.ID, MAKASSAR,~ Memasuki awal bulan suci Ramdhan 1442 H Walikota Makassar Moh.Ramdhan "Danny" Pomanto memberikan ceramah di Masjid Nur Al-Aqsa ...
Enam Pria Masuk Pengurus TP-PKK Luwu Utara
News12 April 2021 18:32
Enam Pria Masuk Pengurus TP-PKK Luwu Utara
TROTOAR.ID, LUWU UTARA --- Kalau selama ini Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu Utara dimonopoli kaum perempuan...
ASS Terima Rombongan Komisi X DPR RI di Kantor Gubernur Sulsel
News12 April 2021 18:06
ASS Terima Rombongan Komisi X DPR RI di Kantor Gubernur Sulsel
TROTOAR.id – Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diterima oleh Plt...