Pengurus Orari Lokal Sinjai Resmi Dikukuhkan oleh Perwakilan Bupati Sinjai

Suriadi
Suriadi

Kamis, 11 Maret 2021 02:35

Pengurus Orari Lokal Sinjai Resmi Dikukuhkan oleh Perwakilan Bupati Sinjai

TROTOAR.id, Sinjai – Keberadaan pengurus Orari Lokal Sinjai masa bakti 2021-2024 di Kabupaten Sinjai, diharapkan dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

Hal Itu dikatakan Wakil Ketua Orari Daerah Wilayah 8 Sulsel Rusli Baso Amir, seusai melantik pengurus Orari Lokal Sinjai di Gedung Wisma Hawai Sinjai, Kamis (11/03/21).

Rusli Baso berkeinginan pengurus dan anggota Orari Lokal Sinjai menjalin sinergitas dengan semua pihak baik Pemerintah Daerah dan organisasi kemasyarakatkan lainnya membangun Kabupaten Sinjai terutama kegiatan sosial.

“Kepada jajaran pengurus mari kita sama-sama menjalankan organisasi dengan penuh kekompakan dan Orari lokal Sinjai siap bersinergi dengan Pemerintah,” ujarnya.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan menyampaikan ucapan selamat kepada Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP), Pengurus dan Core (Communication & Rescue) Orari Lokal Sinjai yang telah dikukuhkan.

Menurut Haerani, keberadaan Orari lokal Sinjai selama ini telah memberikan manfaat yang luar biasa terhadap pembangunan Kabupaten Sinjai khususnya membantu Pemerintah dalam aksi sosial dan penanganan jika terjadi bencana alam.

“Ketika terjadi bencana alam, teman-teman di Orari Lokal Sinjai bisa menjangkau sampai ke pelosok desa tanpa terhalang jaringan internet seluler. Saya yakin dan percaya dengan kepengurusan yang baru ini, kerjasama dan sinergitas kita kedepan tentu akan semakin luas,” ujarnya.

Selain itu, keberadaan Orari Lokal Sinjai telah banyak membantu Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan berbagai program Pemerintah Daerah melalui radio amatir.

Ketua terpilih Orari Lokal Sinjai A. Arifin Hamzah, dalam sambutannya mengatakan bertekad mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dalam upaya mewujudkan tujuan ORARI Sinjai menjadi lebih baik.

Di samping itu, dia juga bertekad meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan infomasi agar dapat terlayani cepat dan lebih baik lagi.

“Mari kita saling bersinergi, bersatu, dan saling bahu membahu dalam menjalankan setiap program dan kegiatan Orari di Sinjai” ungkapnya.

Acara pelantikan dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman. H. Arsal, perwakilan para Forkopimda, para Ketua Orari Lokal se-Sulsel dan dan segenap pengurus Orari Lokal Sinjai.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan peresmian sekretariat Orari Lokal Sinjai yang berada di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara. (Rls)

 Komentar

Berita Terbaru
Ini Kuota CPNS dan PPPK Untuk Pemprov Sulsel 2021
Metro08 Mei 2021 23:48
Ini Kuota CPNS dan PPPK Untuk Pemprov Sulsel 2021
Trotoar.id, Makassar -- Pemerintah telah mengumumkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipili untuk setiap daerah. Sulsel sendiri sebagai salah ...
Jukir Liar Marak Jelang Lebaran, PD Parkir Jangan Kasi Uang, Atau Laporkan
Metro08 Mei 2021 23:24
Jukir Liar Marak Jelang Lebaran, PD Parkir Jangan Kasi Uang, Atau Laporkan
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Jelang lebaran sejumlah pusat perbelanjaan di kota Makassar diserbu warga untuk memenuhi kebutuhan lebaran 1442 Hijriah. Kes...
DPRD Makassar: Jamaah Shalat Id Dibatasi 50 Persen dalam Masjid, Tidak Ada Open House dan Halal Bihalal
News08 Mei 2021 21:25
DPRD Makassar: Jamaah Shalat Id Dibatasi 50 Persen dalam Masjid, Tidak Ada Open House dan Halal Bihalal
TROTOAR.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghimbau agar perayaan idul Fitri tahun ini berbasis RW, hal ini d...
Mahasiswa Olahraga Tolak Kompetisi Liga Tanpa Degradasi
News08 Mei 2021 21:06
Mahasiswa Olahraga Tolak Kompetisi Liga Tanpa Degradasi
TROTOAR. ID, MAKASSAR -- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (DPP IMORI), Fadly Idris menyampaikan penolakan atas Waca...